Minggu, 25 Agustus 2019

Memelihara Lingkungan Masyarakat Tetap Aman Pada Malam Hari, Polsek Monterado Lakukan Patroli


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Keamanan dan ketenangan pada malam hari adalah dambaan semua masyarakat di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Situasi dan kondisi seperti itulah yang terus di jaga oleh pihak Kepolisian Sektor Monterado, sejumlah kegiatan preemtif maupun preventif dilakukan Polsek Monterado di wilayah hukumnya.

Salah satunya yaitu dengan melakukan patroli ke sejumlah tempat yang ada di tiap desa di Kecamatan Monterado (24/08).

Mencegah gangguan keamanan dari tindak kriminal pada malam hari di tengah-tengah lingkungan masyarakat adalah tujuan dilakukannya patroli oleh personil Polsek Monterado.


Saat ditemui, Kapolsek Monterado IPTU Rusmanto Ginting, SH mengatakan bahwa niat dan kesempatan merupakan faktor seseorang melakukan tindak kriminal.

Oleh karenanya, masyarakat di minta untuk tidak membuka pintu kesempatan bagi pelaku kriminal melakukan aksinya dengan selalu waspada dan mau peduli terhadap keamanan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

"Sementara, pihak Kepolisian yang berpatroli diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kriminal dari pelaku yang memiliki niat jahatnya. Ketenangan masyarakat diharapkan dapat dirasakan dengan adanya personil Kepolisian yang berpatroli pada malam hari". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar