Senin, 19 Agustus 2019

Nongkrong Kamtibmas Polsek Monterado Himbau Warga Untuk Cegah Karhutla


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Usai melaksanakan patroli, Kanit Sabhara Polsek Monterado Bripka Hidayat beserta 1 personilnya mampir ke sebuah pondok milik warga (18/08).

Dengan humanis Bripka Hidayat berdialog dengan warga, kesempatan tersebut dimanfaatkan Bripka Hidayat untuk Nongkrong Kamtibmas dengan menyampaikan pesan serta himbauan.

Mensosialisasikan dampak buruk Kembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus dilakukan oleh seluruh personil Polsek Monterado pada masyarakat, hal tersebut jugalah yang dilakukan oleh Bripka Hidayat kali ini.


Dampak buruk dari Karhutla terhadap kesehatan dan kelestarian lingkungan coba disampaikan personil Sabhara Polsek Monterado ini kepada warga saat Nongkrong Kamtibmasnya.

Tujuannya agar warga memahami bahaya yang ditimbulkan apabila melakukan pembakaran hutan atau lahan serta agar warga juga mengetahui bahwa ada sanksi hukum yang berlaku terkait kegiatan pembakaran hutan atau lahan.

"Kami berharap kerjasama masyarakat untuk waspada dan cegah Karhutla di wilayah desa masing-masing, kegiatan sosialisasi atau penyampaian pesan serta himbauan akan tetap dilakukan oleh pihak Kepolisian sepanjang musim panas ini". Jelas Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar