Senin, 25 Maret 2019

Bersama TNI Dan Manggala Agni, Polsek Monterado Padamkan Api


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar. Polres Bengkayang - Dengan menggunakan alat seadanya, personil Polsek Monterado bersama-sama dengan TNI dan Manggala Agni padamkan kebakaran lahan di wilayah desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (24/03).

Berdasarkan pantauan dari satelit Lapan SNPP yang mendeteksi adanya titik panas di wilayah desa Mekar Baru Kecamatan Monterado pada tanggal 23 Maret 2019.

Bersama-sama dengan TNI dan Manggala Agni, Polsek Monterado melakukan pengecekan ke lokasi sesuai dengan koordinat yang di tentukan.


Sesampai di lokasi, personil menemukan adanya lahan yang sebagian besar telah terbakar di mana lahan terbakar tersebut masuk dalam dalam kawasan perusahaan MAGP.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah mendatangi lokasi kebakaran lahan di desa Mekar Baru Kecamatan Monterado.

"Luas lahan yang ditemukan terbakar kurang lebih 5 hektar dan diperkirakan masuk ke wilayah perusahaan MAGP". Terang IPTU Rismanto Ginting, SH.

Saat ini pihak Kepolisian Sektor Monterado masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti.

Saat personil tiba di lokasi masih ditemukan api yang menyala dan dengan menggunakan alat seadanya, personil Polsek Monterado, TNI dari Koramil Samalantan, dan Manggala Agni dari Daops Singkawang berusaha melakukan pemadaman.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar