Jumat, 22 Maret 2019

Sejumlah Pesan Disampaikan Sat Tahti Saat Supervisi Di Polsek Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti Aiptu Oman beserta 2 personilnya melakukan Supervisi ke Polsek Monterado (21/03).

Pengecekan ruang tahanan dan barang bukti serta administrasi terkait, dilakukan oleh Kasat Tahti Polres Bengkayang Aiptu Oman bersama 2 personilnya saat Supervisi di Polsek Monterado.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting SH yang mendampingi Sat Tahti melakukan pengecekan tampak memperlihatkan sejumlah kelengkapan terkait ruang tahanan dan barang bukti.


Saat ditemui, Aiptu Oman mengungkapkan bahwa Supervisi ini dilakukan secara berkala dan rutin, yang mana tujuannya untuk memastikan ruang tahanan dan barang bukti serta mekanisme administrasi pelaporan di tingkat Polsek sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Ruang tahanan dan barang bukti harus selalu dalam keadaan bersih, hal-hal yang dianggap rawan sebaiknya selalu dalam keadaan terkunci, serta beberapa ketentuan yang terkait tahanan dan barang bukti harus benar-benar diperhatikan dan dilaksanakan seperti Surat Perintah Penahanan, Jam Besuk Tahanan, serta Barang yang di larang masuk dalam ruang tahanan". Pesan Kasat Tahti Polres Bengkayang saat Supervisi.

Sementara usai Supervisi, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting SH saat di konfirmasi mengatakan bahwa pihaknya telah melengkapi segala sesuatu yang sesuai dengan SOP terkait tahanan berikut ruang tahanan dan barang bukti.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar