Kamis, 14 Maret 2019

Sebentar Lagi Ujian, Ini Pesan Kapolsek Monterado Pada Orang Tua Murid



Tribratanewspolsekmonterdo.blogspot.com
Polres Bengkayang - Pihak SMP Negeri 2 Monterado mengundang sejumlah orang tua wali murid kelas IX untuk mensosialisasikan UNKP-USBN (12/03).

Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) disosialisasikan oleh pihak SMP Negeri 2 Monterado kepada orang tua wali muridnya agar dapat mengetahui dan membantu memberikan dukungan serta motivasi kepada anak-anak dalam menghadapi ujian beberapa waktu mendatang.

Sosialisasi yang dilakukan di aula SMP Negeri 2 Monterado tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Monterado Anfarudin, S.Pd, Kepala Desa Siaga Nandot, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH,Ketua Komite SMP Negeri 2 Monterado Zakarias, Bhabinkamtibmas desa Siaga Brigpol Rio Nicolas, serta orang tua wali murid.

Saat sampaikan kata sambutanya, IPTU Rismanto Ginting, SH meminta kepada orang tua wali murid yang hadir untuk benar-benar mengawasi anaknya dalam belajar di rumah menghadapi ujian.

Kurangi memberikan ijin kepada anak untuk keluar hingga larut malam, serta berikan waktu berkumpul bersama keluarga khususnya anak-anak agar terjadi hubungan serta komunikasi yang efektif dalam keluarga.

"Sebentar lagi anak-anak akan menjalani ujian Nasional, ayo kita bantu mereka meraih keberhasilan dalam ujian nanti dengan memberikan perhatian lebih kepada mereka dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian". Pesan IPTU Rismanto Ginting, SH

Peran orang tua di rumah sangat besar dan penting dalam mendukung keberhasilan anak menghadapi ujian sekolah, oleh sebab itu mari kita bantu anak-anak dalam meraih keberhasilan dan cita-cita mereka. Tambahnya saat ditemui.

Acara kemudian dilanjutkan dengan memberikan atau menyampaikan sosialisasi terkait UNKP dan USBN oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Monterado kepada seluruh orang tua wali murid.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar