Senin, 25 Maret 2019

Polsek Monterado Lakukan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Persiapan Pemilu 2019


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang -
Kepolisian Sektor Monterado bersama stakeholder dan tokoh-tokoh penting masyarakat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Persiapan Pemilu Legislatif, Presiden, dan Wakil Presiden 2019 (23/03).

Apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Monterado diikuti kurang lebih 250 peserta Apel yang terdiri dari berbagai kalangan baik yang berperan langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.


Yang mengikuti Apel Seperti jajaran Kecamatan Monterado, Polsek Monterado, TNI dari Koramil Samalantan, Sat Pol PP, PPK Kecamatan Monterado, Panwaslu Kecamatan Monterado, Kepala Desa, PPS beserta KPPS, Linmas Desa, dan sejumlah Tokoh-tokoh penting.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat ditemui usai Apel mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kesiapan personil keamanan Polri dan TNI dalam mengamankan Pemilu 2019 serta komitmen seluruh stakeholder dan masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu yang aman dan damai di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.


"Kami Polri dan TNI siap menjamin keamanan selama berlangsungnya pelaksanaan Pemilu 2019, bersama masyarakat kami yakin akan terwujud Pemilu yang aman dan damai di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Pemilu 2019 bertemakan "Meningkatkan Sinergitas TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa Guna Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri Yang Kondusif" diharapkan dapat mewujudkan Pemilu 2019 yang aman.


Dalam Apel, IPTU Rismanto Ginting, SH selaku Pimpinan Apel membacakan sambutan Menko Polhukam Wiranto yang menegaskan beberapa poin penting untuk semua pihak.

Poin penting tersebut yaitu memahami bahwa tugas Pengamanan adalah suatu kehormatan dan diharapkan menjadi amal bila dilakukan dengan ikhlas, menjalin sinergitas dengan semua pihak untuk kelancaran pelaksanaan tugas, segera netralitas potensi kerawanan sehingga tidak menggangu jalannya Pemilu 2019, lakukan penindakan tegas terhadap pihak-pihak yang menggangu pelaksanaan Pemilu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa diharapkan dapat menenangkan masyarakat agar timbul keresahan di masyarakat karena Hoax, terus berkoordinasi dengan para Tokoh-tokoh penting desa untuk menenangkan masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 dengan aman.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar