Minggu, 10 Juni 2018

Cek Titik Api, Polisi, TNI, Dan Manggala Agni Bersinergi


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Sinergitas Polsek Monterado, Koramil Samalantan, Manggala Agni, serta Elemen Masyarakat tampak solid di setiap kegiatan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan  (Karhutla) di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Apel persiapan serta pemberian arahan sebelum melakukan pengecekan titik api atau hotspot  yang tertangkap oleh satelit melalui aplikasi smart phone, dilakukan oleh personil Polsek Monterado, TNI, dan Manggala Agni (09/06/2018).


Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH memberikan arahan secara bergantian dengan Danramil 1202-12 Samalantan KAPTEN Infantri Anton Sinaga kepada personel yang akan melaksanakan pengecekan titik api di desa Goa Boma Kecamatan Monterado.

Tampak solid dengan sinergitas tinggi, di lokasi pencarian titik api para petugas yang di pimpin KAPTEN Infantri Anton Sinaga dan IPTU Rismanto Ginting, SH ini secara bersama-sama menyisir lokasi yang bermedan berat dengan pandukan alat GPS milik Manggala Agni.


"Luar biasa, begitu mendapat informasi ada titik api di wilayah Kecamatan Monterado, seluruh personil baik Polsek Monterado, TNI, Manggala Agni, dan Masyarakat setempat cepat merespon untuk menanggulangi kebakaran tersebut". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengecekan titik api hari ini, semoga kegiatan ini menjadikan kita semua semakin solid dalam mencegah Karhutla". Tutur IPTU Rismanto Ginting, SH.

Menurut keterangan dari personil Manggala Agni bahwa titik api yang terdeteksi oleh satelit bukan berada di wilayah desa Goa Boma melainkan berada di daerah sungai pangkalan Kelurahan Sagatani Kota Singkawang.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar