Minggu, 10 Juni 2018

Safari Minggu, BRIPKA Suprianus Sambangi Gereja Di Desa Jahandung


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Gereja Kristen GBI desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang menjadi tempat ibadah yang disambangi BRIPKA Suprianus dalam Safari Minggunya kali ini (10/06/2018).

Hal ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Jahandung BRIPKA Suprianus di wilayah desa binaannya sebagai upaya memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

Berdialog dengan warga maupun pengurus Gereja merupakan hal biasa dia lakukan. Seperti hari ini, dalam Safari Minggu BRIPKA Suprianus menyampaikan pesan Kamtibmas di hadapan Jemaat Gereja Kristen GBI desa Jahandung sebelum ibadah di mulai.

Ia menghimbau agar seluruh masyarakat desa Jahandung untuk menjaga kerukunan antar umat beragama maupun suku, jangan mudah terprovokasi oleh isu atau informasi Hoax yang mengarah pada sintimen SARA maupun ujaran kebencian terhadap salah satu kelompok.

Di konfirmasi di tempat berbeda, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa Safari Minggu dengan menyambangi Gereja seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai langkah menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani saat melaksanakan ibadah.

"Semoga terjalin kerja sama antara Bhabinkamtibmas dengan Tokoh-tokoh Agama serta masyarakat sehingga dapat meningkatkan situasi keamanan yang kondusif saat hari raya Idul Fitri 1439 H maupun Pilkada Kalbar 2018 mendatang". Tutup IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

1 komentar:

  1. Waaaaaah mantap banget.
    Agama kristen adalah tempat para orang sinting dan para orang gila yg hidup penuh celaka loh.
    Menurut cerita
    rekayasa agama kristen
    Jika makan buah bisa sangkut didada dan timbul kanker dua buah loh.
    MANTAP BANGET.
    semua umat kristen itu ternyata sinting gila dan hidup penuh celaka.
    Awokawokawokawoka.

    BalasHapus