Kamis, 07 Juni 2018

Kapolsek Monterado: Tiga Pilar Tingkat Desa Harus Bersinergi Menjaga Toleransi


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar. Polres Bengkayang - Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat menghadiri Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat mengajak tiga pilar di tingkat desa bersinergi menjaga serta menumbuhkembangkan saling toleransi di masyarakat  (07/06/2018).

Kegiatan yang diadakan oleh Koramil 1202-12 Samalantan ini diadakan di ruang SD Negeri 4 desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1202-12 Samalantan KAPTEN Infantri Anton Sinaga, Kepala Desa Jahandung bapak Sumadi beserta perangkat desa, Para Tokoh-tokoh penting desa Jahandung, serta warga desa Jahandung yang di undang.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu untuk menciptakan kerja sama antara pihak TNI dengan pihak terkait seperti Polri, Aparatur desa, serta masyarakat dalam pemeliharaan keamanan.

Beberapa hal yang disampaikan oleh IPTU Rismanto Ginting, SH saat berikan kata sambutan diantaranya yaitu menumbuhkembangkan saling toleransi antar sesama di masyarakat oleh pihak-pihak terkait khususnya tiga pilar di tingkat desa  (Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta Kepala Desa).

Selain itu, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama menjaga situasi kondusif jelang Pilkada Kalbar 2018. Bersama masyarakat, TNI dan Polri menjadi kuat.

"Terus jalin komunikasi yang baik di antara tiga pilar, selesaikan permasalahan kecil yang muncul di masyarakat sebelum masalah tersebut meluas dengan menjalin koordinasi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta Kepala Desa". Terang IPTU Rismanto Ginting, SH.

Kegiatan yang di mulai sejak pukul 13.00 Wib hingga pukul 15.00 Wib berlangsung lancar dan tertib, tampak keakraban antara pihak Kepolisian, TNI, dengan masyarakat, hal ini terlihat jelas saat sesi diskusi atau tanya jawab. 

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar