Rabu, 13 Juni 2018

Hadiri Bimtek KPPS, Kapolsek Monterado Ajak Penyelenggara Pemilu Bekerja Dengan Benar


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Monterado mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Se-Kecamatan Monterado tentang pemungutan dan perhitungan suara serta rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 (12/06/2018).

Di aula Kantor Camat Monterado Kegiatan Bimtek tersebut dilaksanakan dengan dihadiri oleh Ketua PPK Kecamatan Monterado bapak Ropinus, S.Ag, MM beserta anggotanya, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH beserta BRIPKA Rustandi dan BRIPKA Suriana Pepel, petugas KPPS Se-Kecamatan Monterado.

Bapak Ropinus, S.Ag, MM yang menjadi narasumber dalam kegiatan Bimtek tersebut mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini agar petugas KPPS memahami tugasnya saat Pemilu berlangsung, khususnya terkait pemungutan dan perhitungan suara serta rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat berikan kata sambutannya mengatakan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan petugas KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar sehingga kegiatan tahapan Pilkada Kalbar 2018 dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Ia juga berpesan agar setiap penyelenggaraan Pemilu dapat bekerja dengan profesional, bertanggung jawab, serta menjaga netralitas dalam bertugas.

"Bersama kita sukseskan Pilkada Kalbar 2018 dengan aman dan damai, sudah seharusnya setiap penyelenggara Pemilu cerdas dalam menanggapi informasi yang berkembang terkait Pilkada Kalbar. Khususnya di media sosial dengan tidak mengomentari, menyebarluaskan berita hoax yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas". Ajak IPTU Rismanto Ginting, SH.

Melihat terbatasnya ruangan, kegiatan Bimtek KPPS kali ini dilakukan dua tahap, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan tertib dan lancar.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar