Senin, 25 Juni 2018

Ritual Adat Besamsam Di Desa Monterado Berlangsung Aman


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Adat istiadat suku Dayak yang sering di sebut "Besamsam", yang dilaksanakan selama dua hari di desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang berlangsung aman (24/06/2018).

Kepala Desa Monterado bapak Ewaldus mengatakan bahwa pelaksanaan Besamsam yang dilaksanakan selama dua hari di desa Monterado secara keseluruhan berlangsung lancar dan aman.


Tokoh Pemuda desa Monterado saudara Didit mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para Tokoh-tokoh penting, masyarakat desa Monterado, dan pihak Kepolisian Sektor Monterado yang telah mendukung sehingga kegiatan Besamsam dapat berlangsung lancar dan aman.

Saat ditemui, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan kesuksesan kegiatan adat istiadat Besamsam di desa Monterado merupakan wujud toleransi dan komunikasi yang baik yang masih dimiliki oleh masyarakat desa Monterado itu sendiri.


"Polsek Monterado akan selalu siap memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat agar tercipta situasi keamanan yang kondusif di tengah-tengah masyarakat. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menjaga situasi tetap kondusif selama kegiatan Besamsam berlangsung". Ucap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Selama kegiatan Besamsam, tampak Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan memonitor situasi di desa binaannya.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar