Jumat, 01 Maret 2019

Wujud Kepedulian Pada Warga Tak Mampu, Bripka Abui Berikan Bantuan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Menyambangi warga desa merupakan kegiatan rutin seorang personil Bhabinkamtibmas yang tujuannya untuk mengetahui kondisi warga, situasi desa, serta menciptakan Kamtibmas secara langsung.

Hal tersebutlah yang juga dilakukan oleh Bripka Abui selaku personil Bhabinkamtibmas Polsek Monterado, dari rumah ke rumah ia menyapa warga dan menyampaikan pesan serta himbauan Kamtibmas.


Sambangnya kali ini lebih khusus, dimana Bripka Abui menyambangi bapak Maraji warga dusun Batu Canang desa Rantau Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Diketahui bapak Maraji yang lahir pada tahun 1943 hidup sendiri di rumah yang kecil dan dapat dikatakan tak layak huni untuk seukuran orang setua dia.

Hidup sendiri dengan usia yang sangat tua, tentu saja bapak Maraji selalu menghadapi masalah dan kekurangan. Oleh sebab itu setiap kali menyambangi desa binaannya, Bripka Abui selalu menyempatkan diri untuk singgah dan menyapa bapak Maraji sekaligus memastikan keadaannya.


Mengetahui kondisi bapak Maraji yang serba kekurangan, Bripka Abui selalu mengisihkan sebagian rejeki yang diperolehnya untuk membantu membelikan sembako bahkan obat-obatan.

Saat ditemui, Bripka Abui mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu kepedulian terhadap sesama serta meningkatkan dan mendekatkan hubungan Polri dan masyarakat.

"Pada intinya kegiatan ini adalah giat sosial dan wujud kepedulian dan juga silaturrahmi dengan warga yang tak mampu. Saya berharap ini bermanfaat bagi bapak Maraji untuk membantu meringankan beban hidupnya.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar