Kamis, 08 November 2018

Kapolsek Monterado Berikan Penyuluhan Kepada Pelajar SD Negeri 1 Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Penyuluhan disampaikan oleh Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH kepada siswa-siswi kelas VI SD Negeri 1 Monterado agar menjadi generasi yang sehat dan berakhlak mulia (07/11/2018).

Melihat beberapa kejadian dari kenakalan remaja yang di nilai telah melewati batas kewajaran, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH berusaha melakukan tindakan preemtif.

Salah satunya yaitu dengan memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada pelajar di sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Monterado, mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA.


Tidak melakukan kesalahan berupa tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, orang lain, dan sekolah menjadi hal yang disampaikan oleh IPTU Rismanto Ginting, SH dalam penyuluhannya.

"Hormati orang tua, guru, dan teman. Jangan mencuri, berkelahi, merokok, minum minuman beralkohol, menggunakan narkoba maupun menghirup lem dan jangan keluar rumah hingga larut malam. Taatlah beribadah dan belajar yang rajin". Himbau IPTU Rismanto Ginting, SH pada siswa-siswi.

Saat di konfirmasi Kapolsek Monterado mengungkapkan, perlu perhatian dari orang tua maupun pendidik untuk mengawasi siswa-siswi ini agar tidak menjadi korban maupun pelaku dari pengaruh negatif, diharapkan penyuluhan dan pembinaan ini dapat mencegah terjadinya kenakalan remaja di kalangan pelajar yang mengarah pada tindak pidana.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar