Rabu, 28 November 2018

Problem Solving, Kapolsek Monterado Minta Warga Tidak Mengedepankan Emosi


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Fasilitas berupa tempat disiapkan oleh Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH kepada warga yang hendak bermusyawarah menyelesaikan masalah (26/11/2018).

Bertempat di Balai Kemitraan Polsek Monterado, Ketua Pengurus adat desa beserta kedua belah pihak yang berpekara diberikan tempat untuk menyelesaikan masalahnya (Problem Solving) oleh Polsek Monterado.


IPTU Rismanto Ginting mengungkapkan, pihaknya menyediakan tempat untuk bermusyawarah dalam menyelesaikan masalah bagi masyarakat, hal ini ia lakukan apabila musyawarah dianggap tidak memungkinkan untuk dilakukan di desa.

"Jangan mengedepankan emosi atau ego masing-masing, bersama-samalah bermusyawarah mencari jalan keluar yang baik untuk semua pihak yang terlibat". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.


Ia juga mengingatkan warga untuk menghormati Ketua Adat dan keputusan yang ditentukannya, Bhabinkamtibmas yang hadir hanya mendampingi saja bukan pengambil keputusan sanksi adat.

Musyawarah yang diberikan fasilitas tempat oleh Polsek Monterado kepada warga berlangsung tertib dan lancar dengan didampingi oleh personil Bhabinkamtibmas sepanjang berlangsungnya musyawarah.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar