Kamis, 29 November 2018

Peduli Keselamatan Anak, Kapolsek Monterado Tegur Pelajar Yang Tak Pakai Helm


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Sejumlah siswa-siswi SMP Negeri 1 Monterado dihentikan dan di tegur oleh Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH lantaran mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm (29/11/2018).

Saat melaksanakan sambang, IPTU Rismanto Ginting, SH melihat sejumlah siswa-siswi berkendara dengan ugal-ugalan dan tanpa menggunakan helm yang akhirnya laju kendaraannya dihentikan.


Satu persatu mereka ditanyai nama, alamat, dan tempat sekolahnya oleh IPTU Rismanto Ginting, SH. Dari pengakuan pelajar tersebut ternyata mereka merupakan siswa-siswi SMP Negeri 1 Monterado.

Sanksi menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pengucapan teks Pancasila diberikan kepada pelajar yang ugal-ugalan dan tidak menggunakan helm saat berkendara oleh Kapolsek Monterado.


Saat ditemui, IPTU Rismanto Ginting, SH mengungkapkan kurangnya kesadaran siswa-siswi dan pengawasan oleh orang tua dan guru akan pentingnya keselamatan anak-anak saat mengendarai kendaraan sehingga ini terjadi.

"Dalam waktu dekat saya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah dan orang tua untuk menyikapi kejadian ini, perlu kerja sama dan ketegasan dalam menangani kejadian ini sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita semua inginkan pada anak-anak yang kita cintai". Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar