Jumat, 23 November 2018

Polsek Monterado Lakukan Problem Solving Pengaduan Warga Terkait Hewan Ternak


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Pengaduan warga terkait hewan ternak yang telah merusak tanaman, berhasil dilakukan penyelesaian masalahnya (Problem Solving) oleh Polsek Monterado (21/11/2018).

Bertempat di rumah Kepala Dusun Pakucing II bapak Dedi Sutanza penyelesaian masalah antara DN dan DD yang dihadiri oleh kedua belah pihak, Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani, Kanit Sabhara Polsek Monterado BRIPKA Hidayat, serta Bhabinkamtibmas desa Gerantung BRIGPOL Romi Marliansyah, SE.

Kejadian bermula pada hari hari Jum’at 16 November yang lalu, dimana hewan ternak sapi milik DN (51) memasuki lahan pertanian padi milik DD (45) yang berakibat rusaknya tanaman padi tersebut.

Menerima pengaduan dari warga yang tanamannya rusak tersebut, Polsek Monterado segera menindaklanjuti dengan mengumpulkan kedua belah pihak untuk di mediasi mencari penyelesaian masalah.

Usai dilakukan problem solving dengan cara mediasi, akhirnya kedua belah pihak bersepakat untuk berdamai dengan tidak melanjutkan kejadian tersebut ke proses hukum.

Pemilik hewan ternak berjanji akan memperhatikan hewan ternak miliknya agar tidak terulang lagi kejadian serupa dan sanggup mengganti kerusakan tanaman diakibatkan oleh hewan ternak miliknya.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa langkah-langkah yang dilakukan oleh personilnya telah benar, dimana setiap permasalahan yang terjadi sekecil apapun harus segera ditindaklanjuti agar tidak semangkin membesar.

"Agar setiap pemilik hewan ternak apa pun jenisnya untuk benar-benar diperhatikan keberadaannya, agar tidak merugikan orang lain seperti merusak tanaman". Himbau IPTU Rismanto Ginting, SH.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar