Rabu, 27 September 2017

Ajakan Bhabinkamtibmas Saat Musyawarah RKPDes Desa Mekar Baru Kecamatan Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang mulai lakukan musyawarah membahas penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa  (RKPDes) 2017/2018 yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado  (26/09/2017).

Kegiatan musyawarah penyusunan RKPDes desa Mekar Baru diadakan di gedung Keserasian Sosial desa Mekar Baru yang dihadiri oleh Plt. Kepala Puskesmas Monterado bapak Nanang Karyawansyah, S. ST, Kepala Desa Mekar Baru bapak Cipto, Fasilitator Program GSC Kecamatan Monterado Ibu ROSIANA ASIS, S.Hut, para Kepala Sekolah SD Negeri se-Desa Mekar Baru, Bidan atau Petugas Kesehatan desa Mekar Baru, Perangkat Desa BPD, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama , Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda, Pendamping Lokal Desa Mekar Baru, Bhabinkamtibmas desa Mekar Baru bapak BRIGADIR Iwan Kurniawan.

Musyawarah yang di pimpin langsung oleh Kepala Desa Mekar Baru bapak Cipto menyampaikan Pentingnya penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk menentukan skala prioritas pembangunan tahun anggaran berikutnya, diharapkan pihak terkait dari RKPDes bekerja semaksimal mungkin sehingga mencapai hasil yang baik dan tepat sasaran.


Hal-hal yang menjadi prioritas dalam RKPDes seperti Pembangun desa, Kesehatan masyarakat desa, Pemberdayaan masyarakat, Pendidikan masyarakat desa, Pertanian dan Perkebunan, serta Penyelenggaraan pemerintahan desa. Hal ini harus segera di susun agar hasilnya dapat dimasukan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa  (APBDes).

Sementara dalam kata sambutannya, Bhabinkamtibmas desa Mekar Baru BRIGADIR Iwan Kurniawan menyampaikan perlunya melakukan pengawasan secara bersama-sama dengan semua lapisan masyarakat untuk mengawal penggunaan dana desa agar tidak terjadi penyimpangan.


"Dalam penggunaan dana desa hendaklah yang menjadi perhatian adalah administrasi keuangan yang benar serta dana desa mesti tepat sasaran dalam hal ini harus berpihak pada kesejahteraan masyarakat desa, oleh sebab itu kita bersama-sama harus mampu mengawasi penggunaan dana desa untuk memastikan tidak adanya penyalahgunaan terhadap dana desa, tentunya yang mengawasi dan yang diawasi harus memiliki tujuan untuk kebaikan bersama". Ungkap BRIGADIR Iwan Kurniawan dalam kata sambutannya.

Selama kegiatan musyawarah membahas penyusunan RKPDes di desa Mekar Baru yang dimulai pukul 09.15 wib dan berakhir pukul 14.20 wib berlangsung aman dan kondusif.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar