Sabtu, 09 September 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Melayat Dan Hadiri Pemakaman Warga Desa Binaannya


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas Polsek Monterado, melakukan takziyah atau melayat ke rumah duka di desa Jahandung KBhabinkamtibmas Polsek Monterado Melayat Dan Hadiri Pemakaman Warga Binaannya Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang  (08/09/2017).

Di saat situasi dan kondisi seperti inilah personil Bhabinkamtibmas dapat mendekatkan diri kepada masyarakat yaitu dengan kehadirannya pada saat warga mengalami musibah atau masalah dan membantu mereka yang mengalami kesulitan.

BRIPKA Suprianus yang merupakan personil Bhabinkamtibmas desa Jahandung melayat atau mengunjungi warga khususnya keluarga yang sedang berduka yang berada di desa binaannya, adapun yang meninggal dunia adalah Ketua RT. 06 bapak Taksing dikarenakan sakit, Pak Taksing yang merupakan orang yang selalu ditemui oleh BRIPKA Suprianus tentunya dalam hal berkoordinasi terkait situasi Kamtibmas di wilayah RT. 06 desa Jahandung.

"Pak Taksing adalah orang yang baik, selama saya mengenal dia tepatnya selama saya menjadi Bhabinkamtibmas di desa Jahandung beliau cukup banyak membantu saya dalam hal pemeliharaan kesadaran warga terhadap Kamtibmas di lingkungan sekitar". Ungkap BRIPKA Suprianus saat ditemui usai pemakaman.

Seorang Bhabinkamtibmas dituntut dekat dengan masyarakat desa binaanya guna terciptanya hubungan yang baik sehingga akan lebih mudah melaksanakan tugas karena masyarakat selalu mendukung dan bekerja sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Tidak hanya melayat ke rumah duka, BRIPKA Suprianus juga ikut menghadiri pemakaman warga yang meninggal dunia tersebut sampai dengan selesai, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan lancar sampai akhir pemakaman.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar