Rabu, 27 September 2017

Pengamanan Kegiatan KKR Untuk Ribuan Warga Kecamatan Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Pengamanan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dilakukan oleh personil Polsek Monterado untuk memastikan kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan lancar (25/09/2017).

Kegiatan KKR yang di adakan oleh Pastori GKE se-Kecamatan Monterado dengan Ketua Panitia bapak Pendeta Yosua yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan sepak bola Rajawali desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang. Sebelum pelaksanaan kegiatan KKR ini, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan seminar Denominasi Gereja Monterado untuk meningkatkan semangat keimanan dalam perimbangan kemajuan dunia yang kegiatannya dilaksanakan di Gereja Effata desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.


Kegiatan KKR di pimpin oleh Pdt. N. Ahmad Quraisy dan dihadiri oleh warga Kecamatan Monterado khususnya warga yang beragama Protestan dari berbagai gereja dan desa yang ada di Kecamatan Monterado dengan jumlah pengunjung kurang lebih sebanyak 1000 orang padati lapangan sepak bola Rajawali Monterado.

Sementara untuk memastikan kegiatan KKR tersebut berlangsung aman maka Polsek Monterado melakukan Pengamanan dengan menerjunkan sembilan orang personilnya, Pengamanan yang di pimpin oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu BRIPKA Hendrikus telah hadir dilapangan sepak bola satu jam sebelum acara KKR di mulai.

Tampak sebelum melakukan Pengamanan, BRIPKA Hendrikus memberikan arahan kepada personil Polsek Monterado yang terlibat dalam tugas Pengamanan tersebut. Ada beberapa hal yang disampaikan oleh BRIPKA Hendrikus kepada personil Pengamanan yaitu diantaranya plotting anggota, sampai dengan tindakan yang dilakukan apabila terjadi hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran kegiatan KKR.


Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh pihaknya dalam kegiatan KKR yang diadakan di lapangan sepak bola Rajawali desa Monterado ini sebagai wujud pelayanan terhadap kegiatan kemasyarakatan dan agama dari pihak Kepolisian Sektor Monterado kepada seluruh kalangan masyarakat di Kecamatan Monterado.

"Melihat jumlah masyarakat yang hadir untuk mengikuti dan menyaksikan kegiatan KKR cukup ramai, maka kami memandang sangat perlu untuk melakukan Pengamanan di lokasi kegiatan KKR. Ini guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat kegiatan KKR berlangsung". Ungkap Kapolsek Monterado saat ditemui di ruang kerjanya.

Kegiatan KKR yang di mulai sejak pukul 19.30 dan berakhir pada pukul 22.00 Wib berjalan aman tampa ada hal menonjol yang terjadi.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar