Selasa, 12 September 2017

Kapolsek Monterado Sambangi Warga Saat Kegiatan Posyandu


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kapolsek Monterado menyambangi warga di Poskesdes Cicak Rawa yang berada di dusun Karya desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang yang saat itu sedang berlangsung kegiatan Posyandu  (11/09/2017).

Sambang yang dilakukan oleh Kapolsek Monterado bapak IPTU Rismanto Ginting, SH dan bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas desa Monterado bapak BRIPKA Suriana Pepel bertujuan mempererat tali silaturahmi dengan warga.

Kegiatan Posyandu yang di mulai sejak pukul 08.30 Wib dihadiri oleh Kapolsek Monterado bapak IPTU Rismanto Ginting, SH, Bhabinkamtibmas desa Monterado bapak BRIPKA Suriana Pepel, Kepala Puskesmas Monterado bapak Nanang, S. ST beserta tenaga medis, serta ibu-ibu dan anak-anak balita dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 80 orang.

Saat menyambangi Poskesdes, Kapolsek Monterado bapak IPTU Rismanto Ginting, SH menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada ibu-ibu yang hadir saat itu, beberapa hal yang disampaikan oleh Kapolsek Monterado yaitu seperti masalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Perlindungan Anak, menjaga kesehatan anggota keluarga termasuk ibu hamil.

"Menjaga kesehatan lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya perlu ditingkatkan, agar kesehatan keluarga terutama anak-anak dapat terjaga sehingga menjadi anak yang kuat atau tahan penyakit. Kita juga berkewajiban memberikan pendidikan yang positif sejak usia dini kepada anak kita agar ia mampu menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, handal, dan berguna bagi masyarakat, bangsa, dan negara". Himbau Kapolsek Monterado dihadapan ibu-ibu yang hadir di Posyandu.

Selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada ibu-ibu di Posyandu, Kapolsek Monterado juga menyempatkan diri untuk  membantu menimbang sejumlah bayi yang ada saat itu. Pelayanan kesehatan yang diberikan oleh petugas kesehatan saat kegiatan Posyandu tersebut seperti menimbang dan mengukur balita, memberikan imunisasi, memberikan makanan tambahan yang bergizi tinggi, serta pemeriksaan kesehatan ibu hamil.

Pelayanan kesehatan yang diberikan berjalan tertib dengan antrian yang lancar. Keakraban tercipta antara Polisi dengan masyarakat saat itu, hal tersebut tampak saat Kapolsek Monterado dan Bhabinkamtibmas desa Monterado melakukan komunikasi dengan ibu-ibu maupun dengan petugas kesehatan yang ada saat itu.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar