Senin, 04 September 2017

MABIS Siswa Baru Diberikan Materi Baris Berbaris Oleh Polsek Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani memberikan materi sosialisasi baris berbaris kepada siswa SMP Negeri 2 Monterado (18/07/2017).

Dalam rangka Masa Bimbingan Sekolah (MABIS) siswa baru tahun ajaran 2017/2018 di SMP Negeri 2 Monterado meminta pihak Kepolisian Sektor Monterado untuk memberikan pembinaan berupa penyampaian materi sosialisasi tentang baris berbaris kepada siswa barunya.

Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani mengatakan bahwa beberapa materi baris berbaris diberikan kepada siswa seperti gerakan dasar baris berbaris mulai dari sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan, hadap kiri, lencang depan dan gerakan lainnya. Selain itu dilatihkan juga langkah biasa dan langkah tegap serta gerakan lainnya.

Kanit Binmas Polsek Monterado kembali mengatakan bahwa kegiatan pemberian materi sosialisasi tentang baris berbaris ini merupakan salah satu wujud kerja sama antara pihak Kepolisian Sektor Monterado dan pihak Sekolah.

“Kedepan tidak hanya pelatihan baris berbaris, tapi masih ada materi lain yang akan disampaikan seperti sosialisasi tentang kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan miras". Jelas AIPTU Supani usai kegiatan.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Monterado bapak Anfarudin, S. Pd berterima kasih dengan kehadiran pihak Kepolisian Sektor Monterado yang telah memberikan materi sosialisasi di jam kegiatan saat MABIS ini, dengan harapan semoga apa yang disampaikan oleh pihak Kepolisian dapat memberikan manfaat bagi para siswa dikemudian hari.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar