Selasa, 05 September 2017

Ketua Panitia HUT RI Kecamatan Monterado Semangati Anggota Paskibra


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke 72 pantau langsung kesiapan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)

Selain menjadi Ketua Panitia HUT RI ke 72 di Kecamatan Monterado bapak Nandot juga menjabat sebagai Kepala Desa Siaga Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang. Di sela-sela kesibukannya, Ketua Panitia HUT RI di Kecamatan Monterado ini menyempatkan diri untuk melihat latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Monterado (29/07/2017).

Bertempat di halaman Polsek Monterado dengan didampingi oleh salah satu Pelatih Paskibra AIPTU Supani, bapak Nandot mengucapkan selamat kepada para siswa-siswi SMK Negeri 1 Monterado dan SMA Negeri 1 Monterado karena sudah terpilih sebagai Paskibra yang menjadikan kebanggaan tersendiri.

Bapak Nandot mengatakan bahwa Pelatih yang melatih sudah ada dan punya pengalaman, anggota Paskibra yang akan dilatih supaya betul-betul menyiapkan fisik dan mental, ini akan menjadikan pengaruh kepada pribadi perorangan di tingkat kedisiplinan.

"Kepada para peserta latihan agar dalam menjalani latihan untuk dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat tinggi, sehingga dapat tercapai hasil yang maksimal untuk mengemban tugas yang sangat mulia mengibarkan Bendera Merah Putih pada puncak peringatan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 72". Ungkap Ketua Panitia HUT RI kepada anggota Paskibra.

Pelatih Paskibra AIPTU Supani mengatakan, kehadiran Ketua Panitia HUT RI Kecamatan Monterado bapak Nandot untuk mengecek langsung kesiapan anggota Paskibra memberikan rasa semangat dan bangga kepada para anggota Paskibra yang melakukan latihan.

"Hadirnya Ketua Panitia HUT RI Kecamatan Monterado untuk menyaksikan proses latihan serta pengecekan kesiapan anggota Paskibra, menjadi bukti bagi anggota Paskibra bahwa selama menjalani latihan Paskibra mereka selalu mendapat perhatian khusus oleh semua pihak". Ujar AIPTU Supani.

Pelatih Paskibra yang melibatkan 4 orang Pelatih yang terdiri dari anggota Koramil Samalantan sebanyak 2 orang (SERTU Sutrisno, KOPKA Dirus) dan anggota Polsek Monterado  sebanyak 2 orang AIPTU Supani dan BRIGADIR Rio Nicolas dengan jumlah peserta Paskibra yang dilatih 30 orang terbaik hasil dari seleksi Paskibra.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar