Senin, 04 September 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Ajak UPT Dinas Pertanian Cegah KARHUTLA


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar. Polres Bengkayang - Di kantor UPT Dinas Pertanian Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Bhabinkamtibmas desa Mekar Baru hadiri undangan dari Kepala UPT Dinas Pertanian untuk berbuka puasa bersama.

Bentuk kerja sama serta koordinasi yang baik terjalin selama ini antar Bhabinkamtibmas dengan UPT Dinas Pertanian terlihat dari hadirnya Bhabinkamtibmas desa Mekar Baru BRIGADIR Iwan Kurniawan di kantor UPT Dinas Pertanian Kecamatan Monterado untuk buka puasa bersama.

Hadir dalam acara buka puasa tersebut Kepala UPT Dinas PertanianKecamatan Monterado Ibu Inggit Teti Sutiana, S.ST, Penyuluh Lapangan UPT Dinas Pertanian Bapak Ramijo dan Bapak Darmansyah, anggota kelompok tani yang ada di desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, serta Bhabinkamtimas desa Mekar Baru BRIGADIR Iwan Kurniawan.

Acara yang diadakan dengan penuh kesederhanaan namun sangat terasa sekali kebersamaan dan kekompakan antar pihak sehingga suasana keceriaan tersendiri dapat dirasakan. Dalam kesempatan buka puasa bersama kali ini BRIGADIR Iwan Kurniawan langsung mengambil kesempatan untuk melakukan koordinasi dengan pihak UPT Dinas Pertanian Kecamatan Monterado terkait mencegah terjadinya KARHUTLA.

BRIGADIR Iwan Kurniawan berkoordinasi dengan Kepala UPT Dinas Pertanian Kecamatan Monterado Ibu Inggit Teti Sutiana, S.ST sehubungan dengan program pertaniaan lahan kering Dinas Pertanian, koordinasi yang dilakukan BRIGADIR Iwan Kurniawan ini bertujuan agar dalam pelaksanaan program tersebut nantinya dilakukan sosialisasi dan penyuluhan secara bersama - sama kepada masyarakat tentang pengolahan lahan tanpa dibakar, serta aturan perundang - undangan dan sanksi hukum yg berkaitan dengan pembakaran lahan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kegiatan pembakaran lahan pada pertanian ladang berpindah yg masih dilakukan oleh masyarakat, serta antisipasi ataupun mencegah terjadinya kebakaran hutan.

Kepala UPT Dinas Pertanian menyambut baik saran dari BRIGADIR Iwan Kurniawan terkait mencegah terjadinya KARHUTLA khususnya di wilayah Kecamatan Monterado. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas desa Mekar Baru terkait kegiatan-kegiatan yang nantinya akan dilakukan oleh pihaknya, seperti sosialisasi maupun penyuluhan tentang pertanian sekaligus sosialisasi dan penyuluhan tentang KARHUTLA serta saksi-saksi hukumnya dapat dilakukan secara bersama-sama dengan pihak Kepolisian.

"Kami masih terus melakukan kampanye KARHUTLA setiap hari, harapan kami dari pihak Kepolisian dengan di lakukan Kampanye KARHUTLA tersebut dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya dan kerugian apabila kebakaran hutan dan lahan terus terjadi, kami juga berharap dengan dilakukannya kegiatan kampanye KARHUTLA dapat meminimalisir terjadinya kebakaran hutan saat musim panas nantinya" ujar BRIGADIR Iwan Kurniawan disela-sela berbuka puasa.

Penulis    : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar