Senin, 04 September 2017

Polsek Monterado Lakukan Pengamanan Dan Pengawalan Saat Pawai Takbir Keliling


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Personil Polsek Monterado melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan kegiatan pawai Takbir Keliling yang diadakan oleh Panitia Hari Besar Islam  (PHBI) Kecamatan Monterado (24/06/2017).

Sebelum pelaksanaan Pengamanan dan Pengawalan, seluruh personil Polsek Monterado melakukan Apel Pengecekan Kesiapan pelaksanaan tugas yang dilakukan di halaman Polsek Monterado yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH.

Kegiatan pawai Takbir Keliling yang di mulai pada pukul 20.00 Wib di ikuti kurang lebih 600 orang peserta umat islam dari dua desa yang ada di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang seperti desa Monterado, dan desa Beringin Baru. Sementara kendaraan yang digunakan oleh peserta untuk pawai Takbir Keliling yaitu mini bus, truk, pick up, serta sepeda motor.

"Saya sudah tekankan kepada peserta pawai Takbir Keliling khususnya yang menggunakan sepeda motor agar melengkapi diri dan kendaraannya sesuai undang-undang Lalu Lintas dan jangan ugal-ugalan saat pawai Takbir Keliling berlangsung". Ujar Ketua PHBI Kecamatan Monterado Anfarudin, S.Pd

Rute pawai Takbir Keliling dimulai dari depan halaman Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado menuju Simpang Tiga Monterado dilanjutkan ke jalan Pakucing desa Gerantung kemudian memutar balik kembali ke arah Simpang Tiga Monterado dan berakhir kembali ke depan halaman Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan, pengamanan malam takbiran dilakukan anggota Polsek Monterado di beberapa titik khususnya di setiap persimpangan di tempat keramaian yang akan dilalui oleh kendaraan pawai Takbir Keliling.

"Berdasarkan Surat Pemberitahuan dari PHBI Kecamatan Monterado tentang pelaksanaan kegiatan pawai Takbir Keliling kepada kami, maka seluruh personil Polsek Monterado dilibatkan dalam pelaksanaan Pengamanan dan dua personil melakukan Pengawalan untuk memastikan agar kegiatan pawai Takbir Keliling ini berjalan lancar dan kondusif". Ungkap Kapolsek Monterado.

Hingga pukul 22.30 Wib peserta pawai Takbir Keliling pun tiba kembali di halaman depan Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado dengan tertib dan aman.

Sementara itu, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH menerangkan bahwa untuk esok harinya atau pada saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1438 H, Polsek Monterado juga akan melakukan pengamanan di Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar