Sabtu, 30 September 2017

Sekarang Kecamatan Monterado Miliki Dua Kepala Desa Baru


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Serah Terima Jabatan  (Sertijab) Kepala Desa Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang juga dihadiri oleh Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Monterado (29/09/2017).

Setelah menjalani proses Pemilihan Kepala Desa serentak pada 20 Juli 2017 yang lalu dan telah di lantik oleh Bupati Bengkayang pada 20 September 2017 yang lalu, akhirnya dua desa yang ada di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang yaitu desa Jahandung dan desa Beringin Baru memperoleh Kepala Desa yang baru.


Hari ini bertempat di ruang aula kantor Camat Monterado dilakukan Sertijab Kepala Desa, dari Plt Kepala Desa kepada Kepala Desa Terpilih yaitu dari bapak Suparjo (Plt Kades Jahandung) kepada bapak Sumadi  (Kades Jahandung Terpilih) dan dari bapak Martinus Belang  (Plt Kades Beringin Baru) kepada bapak Adi  (Kades Beringin Baru Terpilih).

Serah Terima Jabatan Kepala Desa Jahandung dan Kepala Desa Beringin Baru ini di pimpin oleh Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos, hadir pula dalam acara tersebut yaitu Kedua Kepala Desa Terpilih beserta Plt Kepala Desa, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Monterado bapak AIPTU Supani, Danramil 1202-12/Samalantan yang diwakili oleh bapak PELDA Eko Wahyu, Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Monterado, Ibu-ibu Penggerak PKK se-Kecamatan Monterado, Bhabinkamtibmas desa Jahandung BRIPKA Suprianus, Bhabinkamtibmas desa Beringin Baru BRIPKA Armiyanto, Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel, Para Tokoh dari kedua desa yang jumlah keseluruhan peserta yang hadir kurang lebih 50 orang.


Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Desa Terpilih dan mengucapkan terima kasih kepada para Plt Kepala Desa yang selama ini telah banyak membantu kelancaran roda pemerintahan desa terutama dalam hal pelayanan terhadap masyarakat.

"Terima kasih kepada semua pihak yang terkait secara langsung maupun tidak langsung dalam hal menjaga serta menciptakan situasi keamanan di wilayah Kecamatan Monterado dari sejak awal proses tahapan PILKADES serentak sampai dengan dilantiknya Kepala Desa Terpilih". Ujar Camat Monterado saat berikan kata sambutannya.


Saat di konfirmasi, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Monterado bapak AIPTU Supani menyampaikan ucapan selamat kepada kedua Kepala Desa Terpilih yang telah di lantik oleh bapak Bupati Bengkayang atas jabatan yang diberikan, semoga para Kepala Desa dapat menjaga dan menjalankan amanah yang diberikan kepadanya dengan sebaik-baiknya.

"Jabatan sebagai Kepala Desa merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat, tentunya banyak tantangan yang akan dihadapi oleh Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan desa salah satunya yaitu menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di desanya, oleh sebab itu mari kita bersama-sama baik dari Kepala Desa maupun dari pihak Kepolisian untuk bekerja sama menjaga keamanan di wilayah desanya". Ungkap bapak AIPTU Supani usai acara Sertijab. 


Dalam acara Sertijab juga dilakukan penandatanganan Memori Serah Terima Jabatan yang dilakukan oleh Plt Kepala Desa dan Kepala Desa Terpilih. Dalam kesempatan yang sama pula juga dilakukan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK desa Jahandung dan desa Beringin Baru.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang juga diikuti oleh seluruh peserta yang hadir saat itu. Semua proses Serah Terima Jabatan yang diadakan dari pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 11.00 Wib di aula Kantor Camat Monterado berjalan lancar dan sukses.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar