Selasa, 05 September 2017

Cegah KARHUTLA, Polsek Monterado Terus Lakukan Patroli Dan Himbauan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA) di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Bhabinkamtibmas Polsek Monterado melakukan Patroli ke wilayah hutan yang berpotensi terbakar (12/08/2017).

Memberikan himbauan kepada warga dengan cara berkomunikasi secara langsung terkait antisipasi KARHUTLA juga dilakukan oleh personil yang melakukan Patroli khususnya Bhabinkamtibmas, selain himbauan secara dialogis personil Patroli juga menempelkan lembaran himbauan Kamtibmas di tempat atau lokasi yang ramai di datangi warga seperti Kantor desa, toko atau warung.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa dalam rangka Operasi Bina Karuna Kapuas 2017 Patroli Terpadu ini dilakukan dengan maksud tercapainya tujuan bersama yaitu meniadakan KARHUTLA di wilayah Kecamatan Monterado, serta memberikan pemahaman yang dapat diterima oleh warga setempat tentang kerugian yang akan dialami oleh semua pihak apabila terjadi kebakaran hutan.

“Walau pun masih sesekali terjadi hujan namun kami tetap perlu selalu waspada dan mengingatkan warga untuk tidak membuka lahan bercocok tanam dengan cara membakar hutan, bahkan personil saya sampai ke dalam hutan untuk memastikan agar warga jangan membakar lahan apabila untuk membuka kebun". Ujar Kapolsek Monterado.

“Kita sudah sosialisasikan dengan berbagai cara agar tidak membakar hutan atau lahan, tapi jika masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan ini, maka jangan salahkan kami apabila kami bertindak tegas,” jelas Kapolsek Monterado.

Dalam pelaksanaan Patroli ini, Polsek Monterado juga dibantu oleh personil TNI dari Koramil Samalantan, personil dari Manggala Agni, serta dari perangkat desa serta warga setempat. Diharapkan dengan bersinerginya pihak-pihak terkait dapat memberikan hasil yang maksimal dalam pencegahan terjadinya KARHUTLA di wilayah Kecamatan Monterado.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar