Senin, 04 September 2017

Sholat Idul Fitri Di Mesjid Raya Rahmatullah, Polsek Monterado Berikan Rasa Aman dan Nyaman


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Personel Polsek Monterado melaksanakan tugas Pengamanan di Mesjid Raya Rahmatullah yang digunakan untuk Sholat Idul Fitri 1438 H di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang  (25/06/2017).

Minggu yang cerah sekitar pukul 06.30 Wib sudah tampak berbondong-bondong umat Muslim desa Monterado datang memenuhi Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado merupakan Mesjid yang dipadati Jemaah untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri khususnya oleh warga Muslim setempat.

Sholat Idul Fitri di pimpin oleh Imam sekaligus Khotib oleh Bapak Gustian yang juga merupakan Kepala KUA Kecamatan Monterado. Usai Sholat di lanjutkan dengan Khotbah yang mana isi dari Khotbah tersebut adalah mengajak seluruh Jemaah untuk semangkin meningkatkan kualitas ibadah setelah sebulan penuh melakukan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Sementara di luar Mesjid tampak beberapa personil Kepolisian Sektor Monterado melakukan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas. Pelaksanaan Pengamanan Sholat Idul Fitri di Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado di pimpin langsung oleh Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH.

Kapolsek Monterado mengatakan bahwa Pengamanan yang dilakukan oleh pihaknya, untuk memastikan bahwa pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang benar-benar berlangsung aman.

"Saya berharap dengan kehadiran Polisi saat ibadah Sholat Idul Fitri di Mesjid Raya Rahmatullah ini dapat membuat situasi yang aman serta saya berharap para Jemaah Sholat dapat merasa lebih nyaman sehingga pelaksanaan Sholat bisa lebih Khusyuk". Ungkap Kapolsek Monterado usai pelaksanaan Pengamanan Sholat Idul Fitri.

Kegiatan Sholat Idul Fitri di mulai dari pukul 07.00 Wib sampai dengan 09.30 Wib tersebut berlangsung aman dan kondusif.
Bapak Anfarudin, S.Pd selaku Ketua Panitia Hari Besar Islam  (PHBI) Kecamatan Monterado mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Monterado yang telah memberikan Pengamanan sehingga pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1438 H di Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado berjalan aman dan lancar.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar