Senin, 04 September 2017

Unit Sabhara Polsek Monterado Pantau Toko Pakaian Jelang Hari Raya Idul Fitri


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar. Polres Bengkayang - Antisipasi tindak kejahatan di pusat perbelanjaan menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H, Unit Sabhara Polsek Monterado lakukan Patroli Dialogis di sejumlah toko pakaian (21/06/2017).

Patroli Dialogis yang dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Polsek Monterado BRIPKA Hidayat ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman kepada masyarakat saat bertransaksi atau berbelanja, hal ini sebagai wujud tindakan preventif guna mencegah aksi kejahatan seperti Pencurian, Perampokan, maupun Premanisme.

Petugas yang melaksanakan Patroli sekaligus memberikan himbauan kepada pengunjung dan panjual agar selalu berhati-hati terhadap barang miliknya sendiri, jangan lengah dan selalu waspada sehingga tidak memberikan kesempatan kepada para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

"Walaupun pengunjung toko-toko pakaian yang ada di Kecamatan Monterado saat menjelang hari Raya Idul Fitri tidak seramai saat menjelang hari Raya Natal, namun kami harus tetap lakukan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas". Ujar Kanit Sabhara Polsek Monterado usai melaksanakan Patroli.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa perlu ada CCTV yang harus dimiliki oleh pemilik toko karena dengan adanya CCTV yang terpasang di toko dapat merekam semua aktivitas di toko tersebut sehingga dapat membantu pihak Kepolisian dalam penyelidikan apabila terjadi gangguan Kamtibmas.

"Dari hasil pelaksanaan Patroli yang kami lakukan diketahui bahwa masih banyak toko-toko yang ada di Kecamatan Monterado yang belum memasang CCTV, hal ini akan sedikit menyulitkan penyelidikan kami apabila terjadi gangguan Kamtibmas di toko tersebut". Jelas Kapolsek Monterado

Kegiatan Patroli akan terus dilakukan oleh Unit Sabhara Polsek Monterado selama Operasi Ramadniya 2017, hal ini untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindakan kriminal serta menciptakan situasi yang aman hingga hari Raya Idul Fitri.

Penulis  :  Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar