Minggu, 17 September 2017

Pengunjung Hiburan Band Hingga Ratusan Orang, Polsek Monterado Lakukan Pengamanan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Sebanyak lima orang personil Polsek Monterado melakukan Pengamanan kegiatan hiburan band dalam rangka memeriahkan ulang tahun bapak Atet yang merupakan warga dusun Sejahtera Rt. 06 Rw. 02 Desa Sendoreng Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (16/09/2017).

Dengan mengantongi Surat Ijin Keramaian dari Polsek Monterado maka kegiatan hiburan band tersebut dapat diselenggarakan oleh bapak Atet yang jauh-jauh hari sebelum telah merencanakan kegiatan tersebut untuk memeriahkan ulang tahunnya.

Sementara personil Polsek Monterado dengan didasari Surat Perintah Tugas yang ditandatangani oleh Kapolsek Monterado untuk melaksanakan Pengamanan kegiatan hiburan band tersebut hadir tepat waktu sebelum hiburan band dimulai.
Adapun personil Polsek Monterado yang terlibat dalam tugas Pengamanan yaitu Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani, Kanit Reskrim Polsek Monterado BRIPKA Anton Ariatna, Kanit Sabhara Polsek Monterado BRIPKA Hidayat, Bhabinkamtibmas desa Beringin Baru BRIPKA Armiyanto, Bhabinkamtibmas desa Sendoreng BRIPKA Kalba Riyandi.

Sebelum hiburan band di mulai, Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani menyempatkan diri untuk naik ke atas panggung guna menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga setempat dan kepada para pengunjung yang hadir dalam hiburan band tersebut.

"Kami dari pihak Kepolisian Sektor Monterado mengingatkan kepada para pengunjung hiburan band untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar tempat hiburan berlangsung, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran hiburan band dan agar tidak terjadi  hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas". Isi pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh AIPTU Supani saat di atas panggung.


Saat hiburan band baru di mulai sudah tampak berbondong-bondong warga setempat maupun pengunjung dari luar desa Sendoreng berdatangan mendekati panggung hiburan band untuk menyaksikan hiburan tersebut. Kurang lebih sebanyak 350 orang pengunjung yang hadir saat itu dengan jumlah kendaraan bermotor kurang lebih 120 unit yang ada di lokasi hiburan band, menjadikan hal ini sangat rawan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti Pencurian sepeda motor, maupun Perkelahian antar pemuda.

Dengan kondisi dan situasi pengunjung yang ramai itu membuat personil Pengamanan dengan di bantu perangkat desa Sendoreng sesekali melakukan patroli di sekitar lokasi hiburan band berlangsung.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa kegiatan Pengamanan hiburan band yang dilaksanakan di desa Sendoreng adalah bentuk tindakan preventif yang dilakukan oleh pihaknya, ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas yang dapat mengarah pada tindak pidana pada saat hiburan band berlangsung.

Pengamanan hiburan band yang di pimpin langsung oleh Kanit Sabhara Polsek Monterado BRIPKA Hidayat berakhir sampai dengan jam 23.55 Wib sesuai dengan ijin waktu hiburan band yang tercantum dalam Surat Ijin Keramaian, selama hiburan band berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar