Senin, 04 September 2017

Personil Polsek Monterado Ikut Sholat Ghaib Untuk Korban Ledakan Bom


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Usai melaksanakan sholat Jum'at, para jamaah di Mesjid Rahmatulllah desa Monterado, kemudian melanjutkan dengan sholat Ghaib untuk mendoakan korban ledakan bom di terminal Kampung Melayu Jakarta Timur.

Sejak awal rencana sholat Ghaib telah diinformasikan ke pengurus Mesjid Rahmatullah yang ada di desa Montetado oleh pihak Kepolisian Sektor Monterado sehingga hampir seluruh jamaah sholat Jum'at yang juga diikuti personil Kepolisian Sektor Monterado yang beragama Islam melaksanakan sholat Ghaib atau sholat jenazah dari jauh (26/05/2017).

Imam sholat Ghaib yang juga menjadi imam sholat Jum'at di Mesjid tersebut H. FIRDAUS, berharap kejadian ledakan bom seperti yang terjadi di terminal Kampung Melayu Jakarta Timur tidak lagi terjadi.

Sholat Ghaib yang dilaksanakan oleh jemaah Mesjid dan personil Polsek Monterado adalah untuk para korban ledakan bom yang terjadi di terminal Kampung Melayu Jakarta Timur diantaranya ada tiga orang anggota Kepolisian yang menjadi korban meninggal dunia yaitu Briptu Anumerta TOPAN AL  AGUNG, Briptu Anumerta RIDHO SETIAWAN, Briptu Anumerta IMAM GILANG ADINATA.

Sholat Jum'at dan sholat Ghaib berjalan khusyuk serta aman, tampak beberapa personil Kepolisian yang beragama Kristiani berjaga-jaga di halaman Mesjid saat jemaah melaksanakan ibadah sholat.

"Ini bentuk turut berduka cita kita atas korban bom di terminal Kampung Melayu Jakarta Timur, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, tentunya harapan kami dari pihak Kepolisian kejadian seperti ini tidak lagi terjadi di Indonesia". Ungkap Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH saat berada di lokasi Mesjid.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar