Kamis, 21 September 2017

Memeriahkan Tahun Baru Islam, Polsek Monterado Memastikan Pawai Ta’aruf Berlangsung Aman


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Personil Polsek Monterado lakukan Pengawalan dan Pengamanan kegiatan Pawai Ta’aruf dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah di desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang  (21/09/2017).

Pawai Ta’aruf yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Monterado ini untuk memperingati dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah  (2017) di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, kegiatan tersebut diikuti oleh umat muslim dari berbagai kalangan dan organisasi islam yang ada di Kecamatan Monterado seperti TPQ, Majelis Taklim, Remaja Mesjid, Santri.


Dengan berjalan kaki, Pawai Ta’aruf ini dilakukan oleh peserta Pawai yang di dominasi oleh anak-anak, dengan membawa spanduk yang bertuliskan mengenai semangat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah. PawaiTa’aruf dilakukan dengan rute sekitar pasar desa Monterado yang berakhir di halaman Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado.

Untuk memastikan kegiatan Pawai Ta’aruf yang diselenggarakan oleh PHBI Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, serta melihat peserta Pawai yang berjumlah kurang lebih sebanyak 400 orang, maka pihak Kepolisian Sektor Monterado melaksanakan Pengamanan di tiap-tiap persimpangan jalan yang menjadi rute Pawai serta melakukan Pengawalan terhadap rombongan Pawai dari mulai start dari Surau Al Hikmah sampai dengan berakhir di halaman Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado.



Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa Pengamanan Pawai Ta’aruf ini adalah tanggung jawab pihak Kepolisian sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, apa lagi saat ini masyarakat Muslim Kecamatan Monterado melakukan agenda tahunan dalam memperingati Tahun Baru Islam yang pesertanya juga cukup besar sehinga untuk Pengamanannya juga memerlukan personil yang cukup dan ini semua demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Monterado.

"Sebanyak delapan personil Polsek Monterado yang terlibat dalam mengamankan kegiatan Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah di desa Monterado Kecamatan Monterado. Ini adalah wujud pelayanan terhadap kegiatan kemasyarakatan, dan keagamaan di Kecamatan Monterado, kami pihak Kepolisian menginginkan kegiatan Pawai Ta’aruf ini berjalan lancar dan sukses ". Jelas Kapolsek Monterado saat di konfirmasi.



Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah yang di mulai dari pukul 08.00 Wib dan selesai pada pukul 09.00 Wib berlangsung aman dan lancar.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar