Senin, 04 September 2017

Polsek Monterado Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Suara PILKADES


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Polsek Monterado kembali amankan jalannya rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara tingkat desa di desa Beringin Baru dan Desa Jahandung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (20/07/2017).

Usai pelaksanaan Pengamanan PILKADES serentak di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang di Tempat Pemungutan Suara (TPS), kembali bertempat di Kantor Desa Beringin Baru serta Kantor Desa Jahandung, personil Polsek Monterado mengawal jalannya rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat desa.

Rapat pleno rekapitulasi hasil suara PILKADES di Kantor Desa Beringin Baru dihadiri oleh Camat Monterado Edward Haris, S. Sos, Pj. Kades Beringin Baru M.Belang, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Kanit Provos Polsek Mtrdo AIPDA Agus Wuryatmojo, Babhinkamtibmas desa Beringin Baru BRIPKA Armiyanto, Babinsa desa Beringin Baru SERTU Sutrisno, Ketua BPD Desa Beringin Baru, Ketua Panitia Pilkades Yuniarti, Kelima Calon Kades dan Saksi Calon Kades Desa Beringin Baru, Para Tim sukses kelima Calon Kades, Para Pendukung dari Kelima Calon Kades.

Adapun hasil Rekapitulasi pemungutan suara dan hasil perolehan suara masing-masing Calon Kades Beringin Baru di tingkat Desa yaitu calon nomor urut 1 BENEKDITUS ASE memperoleh 103 suara, nomor urut 2 ADI memperoleh 337 suara, nomor urut 3 HERMAN memperoleh 263 suara, nomor urut 4 OTOK memperoleh 71 suara, nomor urut 5 AF. SUMARDI AMOS, S.Pd.K. memperoleh 136 suara.

Sementara di tempat yang berbeda yaitu di Kantor Desa Jahandung rapat pleno rekapitulasi hasil suara PILKADES di desa Jahandung dihadiri oleh Pj. Kades Jahandung Parjo, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Mtrdo AIPTU Supani, Babhinkamtibmas Desa Jahandung BRIPKA Suprianus, Babinsa Desa Jahandung SERDA Muhono, Ketua Panitia Pilkades Gaton, Wakil Ketua BPD Desa Jahandung Rahap, Kelima Calon Kades dan Saksi Calon Kades Desa Jahandung, Tim Sukses kelima Calon Kades, Para pendukung kelima Calon Kades.

Dengan hasil Rekapitulasi pemungutan suara dan hasil perolehan suara masing-masing Calon Kades Jahandung di tingkat Desa yaitu nomor urut 1 MARTIUS memperoleh 289 suara, nomor urut 2 KRENIUS MIRIN memperoleh 253 suara, nomor urut 3 SARINAH memperoleh 158 suara, nomor urut 4 SUMADI memperoleh 407 suara, nomor urut 5 ISAK memperoleh 141 suara.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa tujuan Pengamanan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, agar kegiatan rekapitulasi hasil perhitungan suara yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Saya harap semua tahapan penghitungan hasil suara dapat berjalan dengan aman dan lancar. Untuk pengamanannya tetap dilakukan sesuai dengan SOP". Terang Kapolsek Monterado saat di konfirmasi.

Sebanyak 20 personil Kepolisian Sektor Monterado yang terbagi di dua desa yaitu desa Beringin Baru dan desa Jahandung yang dilibatkan untuk mengamankan jalannya  rapat pleno tersebut. Selain personil Kepolisian yang ada di Kantor Desa saat itu, tampak juga personil TNI dari Koramil Samalantan, anggota Sat Pol PP Kecamatan Monterado, serta Linmas desa ikut juga menjaga situasi keamanan rapat pleno.

Rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara yang di mulai sejak pukul 15.30 Wib dan selesai pada pukul 17.30 Wib berjalan aman dan tertib, seluruh Calon Kepala Desa menerima dan menyetujui hasil rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara PILKADES dan kemudian masing-masing Calon Kepala Desa Menandatangani Berita Acara rapat pleno tersebut.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar