Senin, 04 September 2017

Pemilihan Ketua BPD, Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Hadir Dan Berikan Himbauan


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Pemilihan Ketua BPD desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang di gelar dan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado (08/07/2017).

Sebanyak 10 orang warga Desa Mekar Baru diajukan sebagai calon Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bhakti periode Th. 2017-2022. Mereka dipilih oleh 93 orang yang merupakan perwakilan dari 11 RT  yang ada di Desa Mekar Baru.

""Memilih Ketua BPD adalah sebagai tugas kenegaraan, karena BPD adalah salah satu lembaga pemerintahan desa yang jelas keberadaannya menentukan kondisi desa." Ungkap Kepala Desa Mekar Baru bapak Cipto saat ditemui.

Bertempat di gedung serba guna desa Mekar Baru pemilihan Ketua BPD dilakukan, hadir dalam kegiatan tersebut Kades Mekar Baru bapak Cipto, Bhabinkamtibmas Desa Mekar Baru BRIGADIR Iwan Kurniawan, Para Calon Ketua BPD Desa Mekar Baru sebanyak 9 orang (1 orang tidak hadir), Perangkat Desa Mekar Baru, Tomas, Todat, Toga, Toda dan warga Masyarakat desa Mekar Baru yang berjumlah sekitar 150 orang.

Kapolsek Monterado melalui Bhabinkamtibmas desa Mekar Baru BRIGADIR Iwan Kurniawan dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Pemilihan Ketua BPD adalah salah satu bentuk demokrasi dimana warga melalui perwakilannya tersebut memeberikan dukungan terhadap seorang warga yang diangap mampu memberikan kontribusi yang baik guna kemajuan desanya.

"Kami berharap proses pemilihan Ketua BPD ini dapat berjalan dengan lancar, serta untuk kedepannya Ketua BPD yang terpilih dapat bersinergi dengan petugas Bhabinkamtibmas terkait masalah Kamtibmas di Lingkungannya". Ujar BRIGADIR Iwan Kurniawan usai rapat Pemilihan Ketua BPD.

Rapat pemilihan Ketua BPD desa Mekar Baru akhirnya memperoleh hasil keputusan yang menetapkan Hadmori (Ketua BPD), Aswandi (Wakil Ketua), Sopiani (Sekretaris), dan 6 orang anggota yaitu Darmawansyah, Miston, Denis, Heryanto, Nellyana, Albertus Dirman.

Hasil penghitungan dan perekapan suara disetujui oleh semua Calon Ketua BPD, selanjutny para Calon Ketua BPD menandatangani Berita Acara hasil penghitungan dan perekapan hasil pemungutan suara Ketua BPD Desa Mekar Baru.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar