Minggu, 24 September 2017

G 30 S PKI Hadir Di Desa Mekar Baru Kecamatan Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Nonton bareng film G 30 S PKI yang diadakan oleh Koramil 1202-12/Samalantan di desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang mengundang perhatian warga untuk ikut menyaksikan film tersebut (23/09/2017).

Bertempat di lapangan sepak bola desa Mekar Baru acara nonton bareng dilaksanakan oleh Koramil 1202-12/Samalantan, hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Danramil 1202-12/Samalantan bapak PELDA Eko Wahyu beserta 7 orang anggotanya, Kepala Desa Mekar Baru bapak Cipto beserta staf dan aparatur desa, Tokoh Masyarakat, serta warga desa Mekar Baru yang berjumlah sekitar 400 orang.


Penanyangan film G 30 S PKI yang di mulai sejak pukul 19.30 Wib sampai dengan pukul 21.00 Wib di sambut baik oleh warga desa Mekar Baru dengan dibuktikan ramainya warga yang menyaksikan tayangan film tersebut. Acara yang diadakan oleh Koramil 1202-12/Samalantan ini menggunakan alat bantu infokus dengan layar lebar yang juga disiapkan oleh pihak TNI.

Tujuan dari nonton bareng film ini yaitu untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya generasi muda, bahwa negara indonesia memiliki sejarah seperti yang ditayangkan di film tersebut sehingga diharapkan hal seperti itu tidak terulang lagi di negara tercinta ini. Perlunya menanamkan kecintaan terhadap NKRI kepada masyarakat khususnya generasi muda agar segala bentuk ancaman yang akan merobek Kebhinekaan dapat dihindari.


Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa kegiatan nonton bareng film G 30 S PKI di desa Mekar Baru merupakan bentuk kegiatan masyarakat, tidak ada paksaan kepada warga untuk ikut menyaksikan film tersebut. Kapolsek Monterado juga mengatakan bahwa tidak ada Pengamanan khusus dalam kegiatan nonton bareng tersebut.

"Itu merupakan bagian dari kegiatan masyarakat, jadi tidak ada Pengamanan khusus dari pihak Kepolisian Sektor Monterado  saat nonton bareng film G 30 S PKI di desa Beringin Baru. Personil Polsek Monterado yang ada saat itu yaitu BRIPKA Armiyanto dan BRIGADIR Romi Marliansyah hanya melaksanakan tugas rutin yaitu melaksanakan kegiatan Patroli saja, untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maka kami lakukan Patroli". Terang Kapolsek Monterado saat di konfirmasi.


Saat warga sedang asik nonton bareng, tiba-tiba hujan deras turun sehingga membuat para warga membubarkan diri dari lapangan sepak bola yang menjadi tempat acara nonton bareng film G 30 S PKI, halaman rumah warga yang ada di sekitar lapangan sepak bola desa Mekar Baru menjadi tempat berteduh para penonton dari hujan yang cukup deras tersebut.

Untuk menjaga serta mencegah kerusakan dari alat yang digunakan untuk menayangkan film, khususnya alat elektronik maka personil Koramil 1202-12/Samalantan menghentikan kegiatan nonton bareng tersebut. Selama kegiatan, situasi berlangsung aman.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar