Senin, 04 September 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Lakukan Safari Minggu Ke Gereja


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas Polsek Monterado lakukan Safari Minggu di sejumlah Gereja untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para Jemaat Gereja terkait toleransi antar umat beragama selama bulan suci Ramadhan 1438 H.

Bertempat di Gereja Santo Mikael Desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang usai ibadah Misa yang dilakukan seluruh Jemaat Gereja Santo Mikael (18/06/2017), Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel mengambil kesempatan tersebut untuk menyampaikan beberapa pesan-pesan Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa hal diantaranya yaitu ciptakan toleransi antar umat beragama khusunya kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan ini, kemudian senantiasa waspada terhadap ancaman paham Radikalisme dan paham Anti Pancasila yang pada saat ini sedang berkembang.

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado ini juga meminta masyarakat agar selalu aktif memberikan informasi dalam hal keamanan dengan Bhabinkamtibmas dan Polsek supaya dapat menciptakan situasi yg kondusif selama bulan suci Ramadhan ini.

Selain itu untuk mengantisipasi berita Hoax yang beredar di masyarakat, BRIPKA Suriana Pepel mengajak masyarakat agar bijak dalam menggunakan dan menanggapi berita di media sosial apa lagi berita tersebut belum pasti kebenarannya atau Hoax.

“Kami ingin masyarakat yang ada di Kecamatan Monterado dapat berinteraksi sosial dengan rukun, apa lagi masyarakat yang ada di Kecamatan Monterado adalah masyarakat yang beragam suku, agama, dan adat istiadat jadi saling toleransi hormat menghormati itu perlu sekali. Harapan kami masyarakat dapat berfikir jernih dalam menyikapi isu-isu yang berkembang belakangan ini terkait faham Radikalisme dan faham Anti Pancasila, jangan sampai kita di adu domba hingga terpecah belah oleh pihak yang menginginkan NKRI hancur". Ungkap Bhabinkamtibmas Polsek Monterado ini.

“Untuk keamanan lingkungan agar masyarakat bisa menjadi Polisi untuk dirinya, keluarganya dan lingkungan sekitarnya karena ini sangat penting sebagai upaya mencegah terjadinya tindak pidana curat, curas, curanmor, dan Narkotika.” Tambah Bhabinkamtibmas saat di mimbar.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar