Rabu, 20 September 2017

Untuk Pencegahan, Kapolsek Monterado Berikan Sosialisasi Hukum Kepada Pelajar SMP Negeri 2 Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kapolsek Monterado melakukan sosialisasi hukum terkait penyalahgunaan dan peredaran Narkotika serta terkait tertib berlalulintas kepada pelajar SMP Negeri 2 Monterado di desa Siaga Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (20/09/2017).

Bertempat di ruang aula SMP Negeri 2 Monterado kegiatan sosialisasi Hukum dilaksanakan, adapun yang hadir dalam sosialisasi tersebut yaitu Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Monterado yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah bapak Jhon Robet, ST, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH, Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel, Bhabinkamtibmas desa Siaga BRIGADIR Rio Nicolas, serta para siswa-siswi SMP Negeri 2 Monterado yang jumlahnya kurang lebih 150 orang.

Di dalam penyampaian materi Kapolsek Monterado yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas desa Monterado dan desa Siaga mengatakan bahwa saat ini peredaran dan penyalahgunaan Narkotika sudah mencapai semua kalangan termasuk di kalangan pelajar.

Usia remaja tergolong usia yang rentan terhadap penyalahgunaan Narkotika, tumbuh kembang dan proses pencarian jati diri ini yang menjadi salah satu alasannya. Usia remaja sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi oleh pengaruh yang tidak baik yang datang dari lingkungan masyarakat atau dari lingkungan sekitar sekolah.

"Pelajar perlu diberikan informasi agar para pelajar dapat mengetahui, dapat menghindari, serta dapat memutus mata rantai peredaran Narkotika di lingkungan sekolah dan di lingkungan tempat tinggalnya, karena seusia mereka sangat rentan menjadi korban oleh sebab itu dengan sosialisasi hukum ini diharapkan mereka dapat mencegah dirinya sendiri menjadi korban dari penyalahgunaan Narkotika". Terang Kapolsek Monterado usai sosialisasi.

Usai memberikan sosialisasi tentang Narkotika, Kapolsek Monterado melanjutkan sosialisasi dengan materi Lalulintas, Sosialisasi tertib berlalulintas ini sebagai upaya pencegahan terjadinya kecelakaan di jalan raya khususnya di kalangan pelajar.

"Kasus kecelakaan masih di dominasi usia pelajar, kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada para pelajar akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas seperti kewajiban menggunakan helm standar bagi setiap pengendara sepeda motor termasuk para siswa-siswi." Ungkap Kapolsek Monterado saat sosialisasi.


Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Monterado bapak Jhon Robet, ST, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Monterado yang telah memberikan sosialisasi Hukum kepada anak-anak didiknya, Wakil Kepala Sekolah juga mengatakan apa yang disampaikan oleh bapak Kapolsek sangat bermanfaat baginya selaku pengajar dan bagi siswa-siswi itu sendiri.

Kegiatan sosialisasi tentang Hukum yang di mulai sejak pukul 09.00 Wib dan berakhir pada pukul 11.00 Wib berlangsung lancar dan tertib, para pelajar yang mengikuti sosialisasi tampak mengikuti dan memperhatikan dengan serius narasumber yang memberikan materi. Penyampaian materi yang humanis dengan sesekali bercanda membuat suasana di ruangan tidak tegang saat sesi tanya jawab.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar