Senin, 04 September 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Terus Ikuti Tahapan Kegiatan Panitia Penyelenggara PILKADES


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas terus memonitor perkembangan situasi Kamtibmas menjelang PILKADES di dua desa di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Menjelang Pemilihan Kepala Desa di desa Jahandung dan desa Beringin Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang yang akan dilaksanakan pada 20 Juli 2017 mendatang, Panitia Pilkades ke dua desa tersebut  menyelenggarakan Rapat di masing-masing desanya (08/07/2017).

Rapat yang diadakan oleh Panitia PILKADES di desa Jahandung kali ini untuk menentukan Nomor Urut Calon peserta PILKADES, yang mana dalam pemilihan kali ini desa Jahandung memiliki lima Calon Kepala Desa (Martius, Mirin, Sarinah, Sumadi, Isak). Selain menentukan Nomor Urut Calon peserta PILKADES, Panitia juga mengumumkan hasil Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang mana jumlah Daftar Pemilih Tetap untuk desa Jahandung sebanyak 1.895 orang dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara  (TPS) sebanyak 6 TPS.

"Rapat yang diadakan kali ini merupakan tahapan PILKADES yang harus kami adakan, salah satunya yaitu menentukan Nomor Urut Calon peserta PILKADES dan menyampaikan hasil Daftar Pemilih Tetap kepada seluruh pihak yang terkait termasuk kepada ke lima Calon Kepala Desa." Ungkap Ketua Panitia PILKADES desa Jahandung bapak Gaton usai rapat.

Sementara di tempat yang berbeda, di desa Beringin Baru juga diadakan rapat oleh Panitia PILKADES desa Beringin Baru. Agenda rapat tidak jauh berbeda dengan agenda rapat yang diadakan oleh Panitia PILKADES desa Jahandung, desa Beringin Baru juga memiliki lima Calon peserta PILKADES (Amos, Ajung, Herman, Benediktus Ace, Atok) sementara jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di desa Beringin Baru berjumlah 1.236 orang dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara  (TPS) sebanyak 4 TPS.

"Sampai saat ini kita tidak mengalami kesulitan yang berarti dalam memenuhi tahapan PILKADES, hampir seluruh tahapan dapat kami kerjakan dengan baik. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja sama dari semua pihak dan salah satunya adalah pihak Kepolisian Sektor Monterado dalam hal ini Bhabinkamtibmas." Ujar Ketua Panitia PILKADES desa Beringin Baru ibu Yuniarti saat ditemui.

Untuk memantau pelaksanaan kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas desa Jahandung BRIPKA Suprianus dan Bhabinkamtibmas desa Beringin Baru BRIPKA Armiyanto hadir  agar rapat berjalan lancar dan aman.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar