Selasa, 05 September 2017

Antisipasi KARHUTLA, Bhabinkamtibmas desa Sendoreng Intensif Sambangi Petani


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Memiliki potensi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) Bhabinkamtibmas Polsek Monterado desa Sendoreng menjadikan hal itu sebagai perhatian khusus untuk di antisipasi.

Sebagai salah satu langkah antisipasi Bhabinkamtibmas desa Sendoreng BRIPKA Kalba Riyandi berupaya untuk meningkatkan kegiatan sambang kepada warga binaannya khususnya warga yang memiliki lahan perkebunan atau pertanian (30/07/2017).

Saat menyambangi warga desanya BRIPKA Kalba Riyandi berbincang – bincang membahas potensi terjadinya KARHUTLA di daerah tersebut, serta diteruskan dengan menyampaikan sosialisasi akan bahaya dan larangannya.

Bhabinkamtibamas Desa Sendoreng ini menjelaskan bahwa saat ini setiap orang yang dengan sengaja maupun tidak melakukan perbuatan yang dapat menyebabkan KARHUTLA, dapat dikenakan sanksi pidana seperti yang tertera dalam Undang Undang No. 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (UUPPLH).

"Saya harap masyarakat dapat membantu mencegah terjadinya KARHUTLA di wilayah desa, dengan kesadaran yang tinggi maka kita akan tahu bagaimana cara kita untuk selalu menjaga lingkungan hidup dan kesehatan kita semua". Ujar BRIPKA Kalba Riyandi.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar