Minggu, 10 September 2017

Ratusan Warga Padati Halaman Polsek Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Personil Polsek Monterado lakukan Pengamanan acara hiburan band dalam rangka memeriahkan pernikahan anak dari bapak BRIGADIR Darius yang juga merupakan personil Polsek Monterado  (10/09/2017).

Sebanyak 11 personil Polsek Monterado dilibatkan dalam pelaksanaan tugas Pengamanan hiburan band dalam rangka memeriahkan Pernikahan anak perempuan dari bapak BRIGADIR Darius yang mana hiburan band tersebut dilaksanakan di halaman samping Polsek Monterado.

Dengan mengantongi Surat Ijin Keramaian dari Polsek Monterado acara hiburan band tersebut dapat diselenggarakan di halaman samping Polsek Monterado, dengan Pengamanan dari personil Polsek Monterado yang penugasannya didasari dengan Surat Perintah Tugas dari Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH.

Adapun tujuan dari pelaksanaan tugas Pengamanan ini dilakukan ialah untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas saat acara hiburan band berlangsung, serta untuk memastikan bahwa tidak adanya kegiatan yang sifatnya mengarah ke Tindak Pidana selama acara hiburan band berlangsung seperti Perjudian, menjual maupun mengkonsumsi minuman keras, tindakan porno aksi atau asusila, serta pencurian.

"Pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kericuhan saat acara berlangsung serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menyaksikan hiburan". Ungkap Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH.

Hiburan band disambut antusias yang tinggi oleh masyarakat, diperkirakan kurang lebih sebanyak 400 orang yang menyaksikan hiburan band tersebut. Sebelum acara dimulai Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani tampil ke atas panggung untuk memberikan himbauan kepada para pengunjung yang hadir saat itu.

"Hendaknya para pengunjung memastikan rumah dalam keadaan benar-benar aman sebelum ditinggalkan untuk menyaksikan hiburan band, untuk pengunjung yang menggunakan sepeda motor agar memarkirkan kendaraannya di tempat yang aman yang telah disediakan oleh pihak Kepolisian, kepada para pengunjung ditekankan untuk tidak berjudi, minum minuman keras, serta tidak membuat kericuhan di sekitar tempat hiburan berlangsung". Himbau Kanit Binmas Polsek Monterado

Pengamanan hiburan band yang di pimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Monterado BRIPKA Anton Ariatna serta kegiatan hiburan band berakhir sampai dengan jam 23.55 Wib sesuai dengan ijin waktu hiburan band yang tercantum dalam Surat Ijin Keramaian, selama hiburan band tersebut berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar