Sabtu, 23 September 2017

Pelajar SMP Negeri 4 Monterado Serang Bhabinkamtibmas Polsek Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Dua orang personil Bhabinkamtibmas Polsek Monterado di serang oleh siswa-siswi SMP Negeri 4 Monterado yang berada di desa Rantau Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang saat berikan Penyuluhan (23/09/2017).

Bertempat di ruang aula SMP Negeri 4 Monterado kegiatan Penyuluhan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Monterado diadakan, adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Monterado bapak Dwija, S.Pd. MM, para guru beserta staf, Bhabinkamtibmas desa Rantau BRIPKA Hendrikus beserta Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel, Siswa-siswi SMP Negeri 4 Monterado yang berjumlah kurang lebih 75 orang.

Sebagai narasumber dalam penyuluhan tersebut BRIPKA Hendrikus dan BRIPKA Suriana Pepel memberikan materi secara bergantian, adapun materi penyuluhan yang diberikan yaitu tentang Tertib Berlalulintas dan Penyalahgunaan Narkotika.

Saat menyampaikan materi yang diberikan oleh kedua narasumber tampak seluruh peserta yang diikuti oleh para siswa-siswi SMP Negeri 4 Monterado sangat antusias dan serius mendengarkan dan memperhatikan materi yang disampaikan oleh kedua narasumber, yang mana saat menyampaikan materi penyuluhan narasumber juga menggunakan alat bantu infokus sehingga para siswa-siswi selain mendengarkan juga dapat melihat materi yang disampaikan.

BRIPKA Hendrikus mengatakan bahwa penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan informasi serta menanamkan rasa tanggung jawab kepada para pelajar, agar para pelajar dapat mengetahui, memahami, serta mengamalkan hal-hal apa yang di larang maupun hal yang harus dilakukan baik itu dalam hal berlalulintas, maupun dalam hal cegah penyalahgunaan Narkotika dengan harapan selanjutnya bisa berperan aktif dan bekerjasama dalam hal tertib berlalulintas serta memerangi peredaran Narkotika, penyalahgunaan Narkotika dan sejenisnya.


Di sesi tanya jawab antara siswa-siswi dan narasumber, tanpa di sangka-sangka kedua Bhabinkamtibmas ini di serang oleh siswa-siswi dengan pertanyaan yang disampaikan oleh pelajar kepada narasumber. Berbagai macam pertanyaan yang ditanyakan oleh para siswa-siswi mulai dari materi Lalulintas sampai dengan materi Penyalahgunaan Narkotika.

BRIPKA Suriana Pepel mengatakan, begitu banyak pertanyaan yang diajukan oleh pelajar kepada narasumber yang mana seolah-olah kami di serang dengan pertanyaan oleh pelajar, ini merupakan bukti bahwa para pelajar yang mengikuti penyuluhan ini sangat antusias dan menyambut baik kegiatan ini. Bersyukur semua pertanyaan yang diajukan oleh pelajar dapat kami jawab dengan penjelasan yang di mengerti oleh para pelajar.

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Monterado mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Monterado yang telah bersedia meluangkan waktu untuk menjadi narasumber dalam penyuluhan tersebut, penyampaian yang humanis dan sedikit senda gurau dari narasumber membuat suasana diruangan tidak tegang, sehingga para pelajar dapat mengikuti kegiatan penyuluhan dengan santai dan mudah untuk dipahami.

Kegiatan yang di mulai sejak pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 11.30 Wib berlangsung aman dan lancar. Usai kegiatan tampak sejumlah siswa-siswi meminta kedua narasumber untuk berfoto bersama.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar