Kamis, 21 September 2017

Kanit Sabhara Polsek Monterado Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam Di Mesjid Raya Rahmatullah Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kanit Sabhara Polsek Monterado hadiri undangan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah yang diadakan di Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang  (21/09/2017).

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Tahun Baru Islam, Panitia Hari Besar Islam  (PHBI) Kecamatan Monterado bersama-sama dengan Remaja Mesjid mengadakan berbagai macam kegiatan keagamaan seperti Pawai Ta’aruf, Pengajian, serta Ceramah Keagamaan atau Tausiyah.


Kegiatan-kegiatan tersebut diadakan oleh PHBI Kecamatan Monterado yang bekerja sama dengan seluruh remaja Mesjid yang ada di Kecamatan Monterado sebagai upaya mengintropeksi diri pada tahun lalu serta memotivasi diri untuk tahun yang akan datang.

Bertempat di Mesjid Raya Rahmatullah desa Monterado Kecamatan Monterado kegiatan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah mengadakan Ceramah Keagamaan atau Tausiyah yang disampaikan oleh Dr. Adnan Mahdi, M. Ag (Wakil Rektor STAIN Sambas).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Monterado yang diwakili oleh Kasi Trantib Kecamatan Monterado bapak Pauhir, bapak Dr. Adnan Mahdi, M. Ag (selaku Penceramah / Tausiyah), Ketua PHBI Kecamatan Monterado bapak Anfarudin, S.Pd, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Kanit Sabhara Polsek Monterado BRIPKA Hidayat, Danramil Samalantan yang diwakili oleh Babinsa desa Monterado SERTU Sutrisno, Tokoh Agama,  Remaja Mesjid seluruh Kecamatan Monterado, serta masyarakat Muslim dari beberapa desa di Kecamatan Monterado yang jumlah keseluruhan kurang lebih 500 orang.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan dengan kata Sambutan dari Ketua PHBI Kecamatan Monterado, saat diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan Kanit Sabhara Polsek Monterado BRIPKA Hidayat menyampaikan beberapa pesan serta mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk mengambil pelajaran atau hal-hal yang positif yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya serta memberikan hal-hal positif dalam menjalani kehidupan di tahun yang mendatang.

BRIPKA Hidayat juga menyampaikan begitu pentingnya kita memperkuat tali silaturahmi antar sesama, karena kedepan tantangan kehidupan  begitu berat. Jangan sampai kita terpecah belah sehingga dapat menghancurkan keutuhan NKRI dan Kebhinekaan kita, sama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitar tempat tinggal kita agar tetap tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan Ceramah atau Tausiyah yang di sampaikan oleh Dr. Adnan Mahdi, M. Ag, seluruh masyarakat yang hadir tampak semangat mendengarkan Tausiyah yang sampaikan. Kemudian acara ditutup dengan doa guna meminta kebaikan serta keberkahan dalam menjalani kehidupan di dunia dan di akhirat. Selama kegiatan berlangsung yang dimulai sejak pukul 09.30 Wib sampai dengan pukul 11.00 Wib, situasi dalam keadaan aman dan lancar.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar