Senin, 04 September 2017

Kapolsek Monterado Himbau Seluruh Kepala Desa Waspadai Radikalisme


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bertempat di ruang Rapat Kantor Camat Monterado, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi antara Muspika dengan seluruh Kepala Desa Kecamatan Monterado (30/05/2017 ).

Hadir dalam rapat tersebut antara lain Camat Monterado Edward Haris. S. Sos, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH, Danramil Samalantan yg diwakili Babinsa Monterado Sertu Sutrisno, Kepala Desa se-Kecamatan Monterado.

Camat Monterado Edward Haris. S. Sos saat Rakor menyampaikan bahwa dirinya menolak paham Radikalisme yang bisa merusak kedamaian khususnya di wilayah Kecamatan Monterado.

Bapak Camat Monterado memberikan arahan kepada para Kepala Desa se-Kecamatan Monterado agar menciptakan suasana damai diwilayahnya masing-masing serta meminta Kepala Desa untuk menghimbau warganya agar tidak terprovokasi dengan isu-isu pertikaian SARA apa lagi saat bulan suci Ramadhan ini.

Selain bapak Camat, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH juga menghimbau seluruh Kepala Desa serta Elemen Masyarakat untuk mewaspadai ada dan hadirnya paham Radikalisme, Anti Pancasila, Terorisme dan ISIS yang tidak menutup kemungkinan masuk ataupun hadir di wilayah Kecamatan Monterado.

Beberapa Hal yg di sampaikan oleh Kapolsek Monterado sebagai penekanan yaitu Agar para Kades mewaspadai adanya warga yang terlibat paham Radikalisme / Terorisme, Agar para Kades mengharuskan tamu asing wajib lapor 1x 24 jam dan dilaporkan kepada pihak Kepolisian jika ada yg mencurigakan, Agar para Kades memberikan pencerahan kepada warganya dan tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu atau berita hoax terutama yang mengarah kepada SARA, Agar para Kades mengumpulkan seluruh Kadus dan Ketua RT untuk menyampaikan hal-hal yg disampaikan saat rapat ini.

Sebelum rapat di tutup, Kapolsek Monterado mengajak agar para Kades benar-benar memperhatikan warga yang tinggal di desanya, terus berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas desa, apabila ada hal-hal yang dicurigai segera laporkan kepada Kepolisian atau Bhabinkamtibmas desa yang sudah ada di tiap-tiap desa.

"Kami ingin wilayah Kecamatan Monterado tetap aman, oleh sebab itu kami perlu kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak yang ada di Kecamatan Monterado ini untuk mewujudkan situasi yang aman itu. Jika bukan kita, lalu siapa lagi yang akan peduli dengan Keamanan wilayah dan daerah kita ini. Ayo sama-sama kita jaga cinta dan perdamaian yang ada di Kecamatan Monterado kita ini." Ajak Kapolsek Monterado usai rapat.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar