Senin, 04 September 2017

Operasi PEKAT Polsek Monterado Sasar Tempat Hiburan Malam


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Saat bulan suci Ramadhan 1438 H kali ini Polsek Monterado lakukan razia dalam rangka Operasi Penyakit Masyarakat  (PEKAT) terhadap sejumlah tempat hiburan malam (kantin) yang ada di wilayah hukum Polsek Monterado.

Razia yang di pimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Monterado BRIPKA Anton Ariatna menargetkan tempat hiburan malam (kantin) yang ada di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang kali ini menjadi sasaran razia dan hasilnya sejumlah minuman keras (MIRAS) dari beberapa tempat berhasil diamankan oleh personil Polsek Monterado dalam operasi tersebut.

Saat di konfirmasi di ruang kerjanya Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH membenarkan bahwa personilnya telah melaksanakan kegiatan razia dalam Operasi PEKAT sabtu (03/05/2017) di beberapa tempat yang dianggap rawan terjadi gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Monterado mengatakan Operasi PEKAT tersebut  dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan ini sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat khusyuk, selain itu razia yang dilakukan agar dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Barang bukti yang diamankan itu nantinya akan dimusnahkan bersamaan dengan barang bukti lain yang saat ini dikumpulkan di Polres Bengkayang, kami mohon kepada masyarakat untuk ikut memberikan informasi kepada kami apabila ada hal-hal yang dicurigai terkait Penyakit Masyarakat, karena keterlibatan masyarakat untuk menyampaikan informasi tersebut akan membantu kami untuk memerangi Penyakit Masyarakat.

Untuk para pelaku diberikan pembinaan dan dibuatkan Surat Pernyataan oleh pihak Polsek Monterado. Pembinaan dan dibuatkannya Surat Pernyataan oleh pihak Polsek Monterado ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mereka agar tidak kembali mengulangi perbuatannya.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar