Jumat, 15 September 2017

Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Ikuti Upacara Pembukaan Kegiatan Pramuka GARUDA CAMP V


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Bhabinkamtibmas Polsek Monterado hadiri upacara pembukaan kegiatan perlombaan Pramuka di lapangan SMK Negeri 1 Monterado yang diikuti sekitar 180 peserta yang berasal dari beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang (15/09/2017).

Bertempat di halaman SMK Negeri 1 Monterado dilaksanakan upacara pembukaan kegiatan lomba pramuka yang diikuti oleh Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos, Ka Mabigus yang juga merupakan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Monterado bapak Muntuh, S.Pd beserta para guru, Pembina Gudep bapak Muhammad Hasbi, S. Pd, MM,  Ketua Panitia Irawani, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel, serta peserta lomba yang berjumlah kurang lebih 180 orang.

Upacara pembukaan yang dipimpin oleh Ka Mabigus bapak Muntuh, S.Pd selaku Pembina Upacara yang mana upacara tersebut dilaksanakan oleh seluruh peserta lomba dengan penuh semangat.

Gugus Depan 08.51-08.52 Panglima Langgan dan Putri Dara Itam yang berpangkalan di SMK Negeri 1 Monterado ini memang telah mengagendakan kegiatan ini sebagai agenda tahunan. Kegiatan lomba Pramuka kali ini di beri nama dengan sebutan Gempita Antar RegU Dalam PramukA ke 5 (GARUDA CAMP V).



Gerakan Pramuka dalam kegiatan perlombaan ini diikuti oleh tingkat Penggalang dari SMP yang ada di beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Bengkayang, kurang lebih sebanyak 180 peserta yang akan mengikuti perlombaan Pramuka kali ini. Kegiatan Pramuka ini juga dilaksanakan dalam suasana Perkemahan Kamis, Jum'at, Sabtu, Minggu  (PERKAJUSAMI).

Usai upacara pembukaan Bhabinkamtibmas Desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel mengatakan bahwa akan ada bermacam-macam jenis kegiatan dan keterampilan yang akan dilombakan dalam kesempatan kali ini, dan perlu terus berkoordinasi antara Panitia penyelenggara dengan pihak Kepolisian terkait keamanan di tiap-tiap jenis kegiatan lomba, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.



Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan personil untuk melakukan Pengawalan, Pengamanan, serta melakukan Patroli di lokasi Perkemahan maupun lokasi pelaksanaan kegiatan perlombaan.

"Hal ini kami lakukan untuk memastikan setiap pelaksanaan kegiatan lomba Pramuka yang di beri nama dengan sebutan Gempita Antar RegU Dalam PramukA ke 5 (GARUDA CAMP V). yang dilakukan oleh Gugus Depan 08.51-08.52 Panglima Langgan dan Putri Dara Itam yang berpangkalan di SMK Negeri 1 Monterado berjalan dengan lancar dan kondusif". Ungkap Kapolsek Monterado saat di konfirmasi.

Upacara pembukaan kegiatan perlombaan Pramuka berlangsung aman dari awal hingga selesai, tampak BRIPKA Suriana Pepel mengelilingi lokasi perkemahan untuk melihat-lihat tenda dari tiap-tiap Kecamatan yang mengikuti lomba. Suasana langsung mencair ketika BRIPKA Suriana Pepel menyapa dan mengajak para peserta lomba untuk berkomunikasi dengan sesekali bercanda.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar