Senin, 25 September 2017

Kapolsek Beserta Anggotanya Serang Enam SMP Negeri Sekaligus Di Kecamatan Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin di tiap-tiap Sekolah yang ada di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang merupakan kegiatan rutin yang tidak pernah dilupakan oleh pihak sekolah.


Kepala Kepolisian Sektor Monterado bersama personilnya menjadi Pembina Upacara di 6 sekolahan secara serentak, adapun yang dilibatkan dalam pelaksanaan tugas sebagai Pembina Upacara yaitu para Bhabinkamtibmas yang di desa binaannya terdapat SMP Negeri (25/09/2017).


Adapun sekolah yang di serang oleh pihak Kepolisian Sektor Monterado secara serentak yaitu SMP Negeri 1 Monterado sebagai Pembina Upacara yaitu Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH, SMP Negeri 2 Monterado sebagai Pembina Upacara yaitu BRIGADIR Rio Nicolas, SMP Negeri 3 Monterado yang menjadi Pembina Upacara yaitu BRIPKA Agung Haryadi, SMP Negeri 4 Monterado sebagai Pembina Upacara yaitu BRIPKA Hendrikus, SMP Negeri 5 Monterado sebagai Pembina Upacara yaitu Kanit Binmas Polsek Monterado AIPTU Supani, dan SMP Negeri 6 Monterado sebagai Pembina Upacara yakni BRIPKA Suprianus.


Adapun yang disampaikan oleh personil Polsek Monterado saat menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri yang ada di Kecamatan Monterado yaitu tentang Penyalahgunaan Narkotika, dan Peredarannya di kalangan pelajar. Selain itu, peredaran obat Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol (FCC) yang marak dibicarakan belakangan ini juga menjadi hal yang disampaikan saat menjadi Pembina Upacara oleh personil Polsek Monterado.


Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting mengatakan bahwa sengaja pihaknya meminta kepada pihak sekolah SMP Negeri se-Kecamatan Monterado agar pada hari Senin ini Upacara Bendera di ambil alih oleh personil Polsek Monterado sebagai Pembina Upacara, ini untuk menyampaikan tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika dan sejenisnya apalagi yang belakangan ini menjadi pembicaraan hangat yaitu tentang Penyalahgunaan dan peredaran obat Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol (FCC) dikalangan remaja.


"Kami mencoba untuk menyampaikan informasi kepada para pelajar tingkat SMP secara serentak terkait penyalahgunaan dan peredaran Narkotika serta terkait kasus obat Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol (FCC) yang memakan korban jiwa usia pelajar. Ini kami lakukan agar mencegah barang-barang tersebut beredar di kalangan pelajar dan dilingkungan sekolah, dengan ini diharapkan para pelajar tingkat SMP dapat mengerti dan memahami betapa bahayanya mengkonsumsi barang-barang tersebut. Kami dari pihak Kepolisian berharap agar para pelajar dapat menghindari diri dari pengaruh buruk pergaulan serta dapat membantu kami dalam memberikan informasi terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkotika untuk memutus mata rantai peredaran Narkotika di lingkungan sekolah dan di lingkungan tempat tinggalnya". Jelas Kapolsek Monterado usai menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 1 Monterado.

Salah satu Kepala Sekolah SMP yaitu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Monterado ibu Ilastri, S. ST mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Monterado yang telah bersedia memberikan himbauan kepada para pelajar dengan menjadi Pembina Upacara, tentunya hal yang disampaikan oleh pihak Kepolisian Sektor Monterado sangat bermanfaat bagi para siswa-siswi dan bagi para dewan guru yang mengajar.

Kegiatan serupa masih akan terus dilaksanakan oleh pihak Kepolisian Sektor Monterado di tiap-tiap sekolah untuk memastikan para pelajar mendapatkan informasi serta mampu untuk mencegah peredaran Narkotika di lingkungan sekolah dan di kalangan pelajar. Selama kegiatan menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri yang laksanakan oleh personil Polsek Monterado berlangsung aman dan lancar.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar