Senin, 18 September 2017

Goa Boma Open Turnamen Berlangsung Aman Berkat Dukungan Masyarakat Dan Polsek Monterado


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.com
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Pertandingan final sepak bola "Goa Boma Open Turnamen" dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di desa Goa Boma Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang berlangsung aman dan lancar dengan Pengamanan dari personil Polsek Monterado (17/09/2017).

Bertempat di lapangan sepak bola desa Goa Boma Kecamatan Monterado dilaksanakan pertandingan final antara kesebelasan Monterado FC desa Monterado Kecamatan Monterado  melawan Tinyu Laut FC desa Gerantung Kecamatan Monterado, yang pada akhirnya pertandingan tersebut di menangkan oleh Monterado FC dengan adu pinalti  (5-4).


Hadir dalam acara tersebut yaitu Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang bapak Barman Asim  (Partai Gerindra), Kepala Desa Goa Boma bapak Antonius beserta staf dan personil Linmas desa, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas desa Goa Boma bapak BRIPKA Agung Haryadi beserta 6 anggota lainnya, Danramil Samalantan yang diwakili oleh bapak KOPKA Dirus, Ketua Panitia Penyelenggara bapak Edo Simbolon beserta anggotanya, Kedua Kesebelasan yang bertanding  (Monterado FC dan Tinyu Laut FC desa Gerantung) serta perwakilan kesebelasan yang menjadi juara 3 dan 4), serta Warga dan Suporter yang menyaksikan pertandingan kurang lebih sebanyak 500 orang.

Sebelum pertandingan di mulai, Panitia penyelenggara memberikan kesempatan kepada Bhabinkamtibmas desa Goa Boma bapak BRIPKA Agung Haryadi untuk menyampaikan himbauan secara lisan kepada masyarakat yang menyaksikan pertandingan, adapun salah satu himbauan yang disampaikan oleh bapak BRIPKA Agung Haryadi yaitu kepada seluruh penonton dan suporter agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama pertandingan berlangsung.

"Saya harap pertandingan final sepak bola ini dapat berlangsung dengan aman dan sukses, kami dari pihak Kepolisian berharap dukungan dari semua penonton dan suporter yang ada di lapangan sepak bola saat ini. Tentunya kita semua tidak menginginkan pertandingan ini terganggu oleh ulah sebagian oknum yang tidak menginginkan pertandingan ini berlangsung sukses". Himbau bapak BRIPKA Agung Haryadi saat di atas panggung kepada para suporter dan penonton.


Pertandingan sepak bola "Goa Boma Open Turnamen" yang awalnya diselenggarakan pada bulan Agustus yang lalu diadakan oleh pemuda Karang Taruna desa Goa Boma, turnamen ini diikuti oleh 33 kesebelasan yang berasal dari berbagai Kecamatan dan desa. Pada pertandingan final kali ini sebanyak 7 orang personil Polsek Monterado melakukan Pengamanan yaitu BRIPKA Eko Wahyu Sudianto, BRIPKA Agung Haryadi, BRIPKA Suriana Pepel, BRIPKA Abui, BRIGADIR Rio Nicolas, BRIGADIR Romi Marliansyah, BRIPTU Aris Siswanto.

Pertandingan final yang dipimpin oleh wasit Iskandar berlangsung dengan lancar dan kondusif selama pertandingan,  yang mana akhirnya "Goa Boma Open Turnamen" menghasilkan Para Pemenang yaitu Juara 1 Monterado FC desa Monterado Kecamatan Monterado, Juara 2 Tinyu Laut FC desa Gerantung Kecamatan Monterado, Juara 3 Revolusi FC desa Nyandung Kecamatan Samalantan, Juara 4 Mata Dewa desa Siaga Kecamatan Monterado.



Selesai pertandingan final, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan tropi kepada para pemenang, adapun yang diberikan kesempatan untuk menyerahkan hadiah dan tropi kepada para pemenang yaitu Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang bapak Barman Asim, Kepala Desa Goa Boma bapak Antonius, Kapolsek Monterado yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas desa Goa Boma bapak BRIPKA Agung Haryadi, dan Danramil Samalantan yang diwakili oleh Babinsa desa Goa Boma bapak KOPKA Dirus.

Sebelum menyerahkan hadiah dan tropi kepada para pemenang, Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang bapak Barman Asim dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Monterado yang telah memberikan Pengamanan sehingga pelaksanaan pertandingan final sepak bola di desa Goa Boma dapat berjalan dengan aman dan lancar,  begitu juga dengan sportifitas yang ditunjukkan oleh kesebelasan, suporter, dan penonton sehingga pertandingan yang berlangsung selama ini dapat berlangsung dengan lancar dan kondusif. Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Desa Goa Boma bapak Antonius.

Usai penyerahan hadiah dan tropi kepada para pemenang serta berfoto bersama, seluruh peserta, suporter, dan penonton membubarkan diri dengan tertib meninggalkan lapangan sepak bola desa Goa Boma Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar