Senin, 04 September 2017

Piket Polsek Monterado Damaikan Cekcok Suami Istri


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar. Polres Bengkayang - Cekcok Suami Istri berhasil diselesaikan oleh personil piket Polsek Monterado dengan jalan saling memaafkan antara kedua belah pihak  (Suami Istri).

Cekcok antara suami dan istri terjadi di dusun Pakucing 1 desa Gerantung Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang yang dialami oleh seorang ibu rumah tangga yang berinisial JM (istri) umur 46 tahun dengan laki-laki berinisial HM (suami) umur 41 tahun.

Berdasarkan informasi dari salah satu warga di dusun Pakucing 1 yang menyebutkan bahwa ada keributan di salah satu rumah (tetangganya), maka sebanyak 3 personil piket Polsek Monterado mendatangi Tempat Kejadian Perkara  (TKP), kemudian membawa pasangan suami istri tersebut ke Kantor Polsek Monterado untuk dimediasi guna mencari jalan keluar yang terbaik untuk keutuhan rumah tangga pasangan yang bertengkar tersebut.

Ka SPKT BRIPKA Hendrikus mencoba untuk menjelaskan kepada kedua belah pihak bahwa tindakan kekerasan dalam rumah tangga tidak boleh lagi terjadi karena sudah ada Undang-undang khusus yang mengatur dan apabila di langgar maka ada sanksi yang berat bagi Pelakunya, KDRT dapat dihindari apabila ada permasalahan dalam rumah tangga selalu diselesaikan dengan kepala dingin dan disampaikan dengan baik.

Dengan diadakannya mediasi ini, dicapailah kesepakatan yang dicantumkan didalam Surat Pernyataan antara suami dan istri. Beberapa poin menjadi dasar tercapainya kesepakatan untuk berdamai antara suami dan istri ini yaitu istri bersedia memaafkan perbuatan suaminya dan suami bersedia untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya yang telah membuat istrinya dan tetangga sekitar merasa terganggu.

Sebelum kedua belah pihak kembali ke rumah, BRIPKA Hendrikus selaku KA SPKT saat itu Senin (15/05/2017) kembali menyampaikan pesan-pesan kepada pasangan suami istri tersebut untuk saling menjaga keharmonisan dalam rumah tangga, tidak membuat hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya. Pesan yang disampaikan tampak ditanggapi baik oleh kedua belah pihak.

Penulis    : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar