Minggu, 03 September 2017

Polsek Monterado Mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 72



Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang - Kepala Kepolisian Sektor Monterado beserta personil Polsek Monterado mengikuti dan melaksanakan Upacara dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang (17/08/2017).

Upacara yang dilaksanakan di lapangan sepak bola desa Monterado itu dihadiri oleh Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos, Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang bapak Yohanes Pasti, MH dan bapak Edy, Ketua Panitia HUT RI ke 72 Kecamatan Monterado bapak Nandot, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH, Danramil Samalantan yang diwakili oleh SERKA Muhono , Kepala Desa se-Kecamatan Monterado, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, serta Tokoh Pemuda.

Adapun personil Polsek Monterado yang dilibatkan dalam pelaksanaan Upacara tersebut yaitu Perwira Upacara BRIPKA Agung Haryadi, Komandan Upacara AIPTU Supani, serta selaku Komandan Paskibra BRIGADIR Rio Nicolas.

Camat Monterado bapak Edward Haris, S. Sos selaku Inspektur Upacara memimpin seluruh rangkaian acara dalam pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kecamatan Monterado, Upacara berlangsung dengan hidmat dan disaksikan langsung oleh warga yang sangat antusias ingin menyaksikan kegiatan tersebut.

Peserta Upacara diikuti dari unsur TNI dan POLRI, PNS & Staf Kecamatan Monterado, Para perangkat desa se-Kecamatan, Kepala Sekolah, Guru / Tenaga Pengajar, dan Siswa Siswi Sekolah dari tingkat SD, SMP & SMA se-Kecamatan Monterado, serta Organisasi Pemuda/PKK.

Sementara Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan oleh anggota Paskibra yang di pimpin oleh BRIGADIR Rio Nicolas selaku Komandan Peleton Paskibra. Anggota Paskibra ini merupakan siswa yang terpilih setelah dilakukan seleksi, dan mereka adalah siswa dari SMA Negeri 1 Monterado dan siswa dari SMK Negeri 1 Monterado dengan jumlah keseluruhan anggota Paskibra sebanyak 30 orang.

Anggota Paskibra, sebagai Putri Baki atau penerima Bendera Merah Putih adalah Emalia (siswa SMK Negeri 1 Monterado), dan yang bertugas sebagai Pengibar Bendera Merah Putih sebanyak tiga orang yaitu Arianus (siswa SMK Negeri 1 Monterado), Yudi, dan Agusto Ramos (siswa SMA Negeri 1 Monterado).

Proses Pengibaran Bendera Merah Putih dan pelaksanaan Upacara berlangsung lancar dan hidmat, begitu juga saat Pembacaan teks Proklamasi dan saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH menjelaskan bahwa pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kecamatan Monterado berlangsung aman.

"Pelaksanaan Upacara berlangsung lancar dan aman, ini tentu saja berkat kerja sama semua pihak yang ada di Kecamatan Monterado termasuk didalamnya masyarakat, mari tetap kita jaga bersama hubungan baik antara kita untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Monterado". Ungkap Kapolsek Monterado usai hadiri Upacara.

Usai pelaksanaan Upacara acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan tropi kepada para pemenang yang mengikuti berbagai macam lomba yang diadakan oleh Panitia untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kecamatan Monterado.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan ramah tamah yang diadakan di aula Kantor Camat Monterado yang dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan termasuk seluruh anggota Paskibra.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar