Senin, 04 September 2017

Sanggar Enggang Paraya Monterado Di Kawal Polisi Dan TNI


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar. Polres Bengkayang - Sanggar Enggang Paraya asal Kecamatan Monterado yang merupakan kontingen dari Kabupaten Bengkayang di kawal keberangkatannya menuju Kota Pontianak oleh personil Polsek Monterado dan Koramil Samalantan.

Sebanyak kurang lebih 40 orang dari Sanggar Enggang Paraya berangkat dari Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang menuju Kota Pontianak dengan menggunakan bis, mereka merupakan salah satu kontingen yang akan mengikuti lomba seni dalam rangka Pekan Gawai Dayak KALBAR ke 32 yang diadakan di Kota  Pontianak tepatnya di Rumah Radakng Pontianak, yang mana pelaksanaan lomba seni tersebut rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 20 sampai dengan tanggal 27 Mei 2017.

Menurut Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH bahwa keberangkatan kontingen Sanggar Enggang Paraya ini sudah dipersiapkan personil dari Polsek Monterado yaitu BRIPKA Suriana Pepel yang juga dibantu dari personil Koramil Samlantan SERTU Sutrisno untuk melakukan Pengamanan dan Pengawalan, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kontingen yang berangkat bisa sampai ke tujuan dengan aman, sehingga peserta Sanggar Enggang Paraya dapat mengikuti lomba dengan maksimal.

“Saya sudah hubungi BRIPKA Suriana Pepel via telepon tadi malam (22/05/2017), dan BRIPKA Suriana Pepel mengatakan bahwa kontingen yang di kawal sudah sampai di Pontianak dengan selamat." Terang Kapolsek Monterado.

Berbagai macam lomba yang rencananya akan diikuti oleh kontingen dari Sanggar Enggang Paraya asal Kecamatan Monterado ini, Herkulanus, Amd Kep yang merupakan Koordinator dari Sanggar Enggang Paraya ini menjelaskan bahwa mereka telah mempersiapkan anak-anak Sanggarnya untuk mengikuti beberapa lomba diantaranya lomba ketangkasan seni meniup sumpit, lomba keterampilan memainkan alat musik sape, lomba seni tari kreasi, dll.

"Semoga kami bisa menang, kami merasa sangat bangga bisa ikut memeriahkan acara ini dan ini akan menjadi pengalaman yang positif bagi anak-anak Sanggar Enggang Paraya untuk lebih baik lagi kedepannya". Ujar Koordinator Sanggar Enggang Paraya.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar