Senin, 04 September 2017

Babhinkamtibmas Himbau Masyarakat Kecamatan Monterado Tidak Terprovokasi


Tribratanewspolsekmonterado.blogspot.co.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang. Desa Jahandung adalah salah satu desa di Kecamatan Monterado Kab Bengkayang yang mana pada tahun ini akan mengadakan Pemilihan Kepala Desa serentak. Hari ini Ketua Panitia Pilkades desa Jahandung mengadakan rapat di kantor Kepala desa Jahandung  Jum'at  (12/05/2017) sekitar pukul 09.00 Wib rapat pun di mulai.

Tampak hadir dalam acara rapat tersebut yaitu Kapolsek Monterado yang di wakili oleh Babhinkamtibmas desa Jahandung BRIPKA Suprianus, PJ Kades Jahandung Suparjo, SE, Ketua BPD Ishak, Ketua Panitia Pilkades Gabon, Ketua Adat, Ketua RT, serta Para Calon Kepala Desa.

Dalam rapat tersebut Ketua Panitia Pilkades menekankan kepada para calon Kepala Desa untuk sesegera melengkapi kekurangan administrasi yang telah di beritahukan kepada masing-masing calon sampai batas yang telah di tentukan, menurut Ketua Panitia Pilkades ada beberapa calon yang masih di berikan kesempatan untuk memperbaiki dan melengkapi persyaratan administrasi mereka yang di nilai masih ada yang kurang lengkap.

Dalam kata sambutannya Babhinkamtibmas desa Jahandung menegaskan bahwa pihak Kepolisian Sektor Monterado akan memberikan rasa aman di wilayah desa yang akan melaksanakan Pilkades dari mulai pembentukan Panitia sampai dengan saat Pelantikan Kades terpilih. BRIPKA Suprianus juga menegaskan bahwa apa bila ada hal-hal yang di nilai kurang baik dan dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas yang mana dapat mempengaruhi jalannya proses Pilkades maka seluruh pihak dapat menghubunginya agar dapat mengatasi masalah lebih awal.

"Saya ingin dengan adanya Pilkades di desa ini, masyarakat dapat lebih berfikir jernih, tidak mudah terprovokasi, serta dapat berdemokrasi yang benar, sehingga situasi Kamtibmas sepanjang proses Pilkades ini dapat terus kondusif". Ujar BRIPKA Suprianus usai rapat.

Penulis  : Eko Wahyu Sudianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar